oleh

Pangdam XIV/Hsn: Jadilah Tenaga Pendidik Yang Mampu Memintarkan Siswa

GOWA, indeks.co.id _  Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr. (Han)., didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) PD XIV Hasanuddin Ny. Desi Totok Imam, bersama sejumlah Pejabat Utama (PJU) Kodam XIV/Hasanuddin, di Road Shownya yang ke-12 melakukan Amaliah Ramadhan 1444 H/2023 M, bertempat di Markas Sekolah Calon Tamtama (Secata) Rindam XIV/Hasanuddin Malino, Kabupaten Gowa,Kamis (13/04/2023).

Kedatangan Mayjen Totok di Secata disambut oleh Danrindam XIV/Hasanuddin Kolonel Inf Aji Mimbarno, S.A.P., didampingi Dansecata Letkol Inf Faisal Amin, S.I.P., bersama personel Secata Rindam XIV/Hasanuddin.

Di awal kedatangannya orang nomor satu di Kodam XIV/Hasanuddin ini langsung mengecek situasi dan kondisi fasilitas yang ada di Secata, yang merupakan salah satu tempat untuk menempuh pendidikan bagi para calon Prajurit TNI Angkatan Darat dan merupakan pijakan awal dari karier seorang Prajurit TNI Angkatan Darat.

Di kesempatan ini pula, dalam sambutannya dihadapan para personel Secata Rindam, mengaku senang berada di Secata Rindam, menurutnya pertama kali menginjakkan kaki di Mako Secata Rindam terkesan sudah cukup bagus.

“Pertama kali saya masuk di sini, kesan sudah cukup bagus. Saya sudah lama ingin pindah ke Rindam, saya ingin Rindam kita bagus, hasil didik Rindam bagus, saya ingin personel yang awaki Rindam, Gumil-gumil dan seluruh Kapendiknya bagus, demikian pula sarana dan prasarana yang ada di Rindam bagus”, Tandasnya.

“Kita pelan-pelan menuju ke sana, terutama kualitas sumber daya dan tenaga pendidik mau tidak mau harus ditingkatkan, sebagai seorang pelatih harus berani mengevaluasi, jadilah Tenaga Pendidik yang mampu memintarkan Siswa”, Sambungnya.

Lebih lanjut Pangdam mengharapkan agar peserta didik, dari awal sudah dibentuk karakter dan mentalnya dan ditingkatkan terus fisiknya. “Saya minta karakter dan mentalnya dibentuk dari awal yang kuat, 6K yakni Karakter, sentuh hatinya, dan terus ditingkatkan fisiknya dengan menerapkan 5 langkah lari”,Tambahnya.

BACA JUGA  Kunker di Kodim 1425/Jeneponto, Pangdam Hasanuddin Sampaikan Pentingnya Sinergitas

Pangdam pun meminta, selama kepemimpinannya mengajak untuk melaksanakan tugas dengan senang dan happy. “Saya minta, selama kepemimpinan saya, dalam melaksanakan tugas agar dibawah senang dan happy, semua harus senang dan happy. Semua harus saling mendukung loyalitas dengan Komandannya, semuanya satu suara, demikian pula yang berkeluarga harus kompak dengan istrinya, saya ingin satuannya bagus, kebersihan harga mati disiplin harga mati”, Tutupnya.

Usai berikan sambutan, mantan Gubernur Akmil ini melaksanakan buka puasa bersama keluarga besar Secata Rindam, dilanjutkan Sholat Magrib berjamaah serta memberikan talih asih bantuan sembako kepada anak panti asuhan.(NN)

Redaksi/Publizher : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *