oleh

Kodam XIV/Hsn dan Apindo, Gelar Bazar Ramadhan, Bingkisan Sembako dan Pameran Alutsista TNI untuk Masyarakat Sulsel

Makassar, indeks.co.id – KODAM XIV/Hasanuddin bekerja sama dengan Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) menggelar Bazar Ramadhan 1444 H dan Pameran Alutsista secara serentak di satuan-satuan kewilayahan jajaran Kodam XIV/Hasanuddin, yakni di wilayah Provinsi Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat dan Sulawesi Tenggara.

Acara Bazar Ramadhan dan Pameran Alutsista ini dibuka langsung oleh Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr (Han)., bersama Ketua Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) Apindo Sulawesi Selatan Drs. Suhardi, M.Si.

Acara ini diikuti secara offline oleh para pejabat utama (PJU) Kodam XIV/Hasanuddin, ribuan anak panti asuhan dan sejumlah pengusaha yang berada di wilayah Kota Makassar, bertempat di Lapangan Hasanuddin Makassar.

Serta secara video conference (vicon) yang berada di wilayah Korem 141/Tp Bone, Korem 142/Tatag Mamuju dan Korem 143/HO di Kendari serta masing-masing jajarannya. Sabtu (1/04/2023).

Pangdam mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini selain sebagai acara rutin juga membantu masyarakat untuk mendapatkan barang kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau. Mayjen Totok juga mengungkapkan bahwa Kodam XIV/Hasanuddin dan Apindo menggelar Bazar Ramadhan, bingkisan sembako dan pameran Alutsista TNI untuk masyarakat Sulsel.

“Tujuan dilakukannya ini selain acara rutin tiap tahun, namun tahun ini kita besarkan untuk membantu masyarakat guna mendapatkan barang kebutuhan pokok dengan murah, harganya murah meriah. Di sini, ada 150 stand, semua lengkap, juga terdapat berbagai macam makanan, ditambah dengan punya TNI sendiri dan juga ada Alutsista terpasang di sini”, Tuturnya.

“Harapan saya, yang pertama yang penting tidak mengganggu jadwal sholat, sholat tarawih dulu, setelah itu baru melaksanakan bazar, agar di bulan Suci Ramadhan ini masyarakat bisa melaksanakan kebersamaan, bisa kita bantu dengan harga murah/diskon.

Dan juga masyarakat akan mendapatkan *bantuan* sembako, termasuk anak-anak yatim piatu dan sebagainya, nanti kita data di masing-masing wilayah, selanjutnya kami bagikan tiap hari di sini”, Tambahnya.

Di kesempatan yang sama Ketua DPP Apindo Sulsel mengaku bahwa acara ini sangat luar biasa atas kerjasama dengan Kodam XIV/Hasanuddin.

“Tahun ini luar biasa, saya sangat berterima kasih karena bapak Pangdam kita ini luar biasa, di tengah kesibukan, di tengah berbagai acara mau mendorong dan mensupport kegiatan ini dan kita sama-sama berbagi.

Kita lihat tahun ke tahun ini luar biasa, baik peserta dan kemudian juga cara berbaginya semuanya berkat beliau (Pangdam), ini kita sangat berterima kasih dari Apindo”, Tandasnya.

Demikian pula Walikota Makassar Danny Ramdan Pomanto, yang turut hadir pada acara tersebut, di awal sambutannya mengaku bangga dengan sosok Mayjen Totok Imam di mana selalu berada di tengah masyarakat, di mana dan kapanpun.

“Saya bangga dengan beliau (Pangdam), yang selalu berada di tengah masyarakat setiap saat, luar biasa  Pak Jenderal, kemarin mengawal Panglima TNI, sebelumnya Bapak Presiden sekarang ada di sini lagi, saya tidak pernah melihat beliau punya waktu jedah, tapi itu semua untuk rakyat”, Cetusnya.

Lebih lanjut Danny menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan yang dikemas oleh Kodam XIV/Hasanuddin dan Apindo yang dapat mengisi amalia ramadhan dengan hal-hal yang bermanfaat.

“Hari ini hari yang luar biasa sekali, kita lihat beberapa unsur berkumpul di beberapa titik, tidak lain adalah mengisi amalia ramadhan dengan hal-hal yang bermanfaat dengan hal-hal yang mengkolaborasikan semua unsur tidak lain adalah untuk mempertebal Iman kita dan mempertebal silaturahmi kita”, Sambungnya.

“Terima kasih atas insiasi ini, tidak biasanya seperti ini kualitasnya, kolaborasi kualitas sangatlah luar biasa mengumpulkan semua unsur di tempat ini, hujan, tapi tidak menyurutkan semangat kita untuk bersatu di lapangan Hasanuddin ini untuk mengisi amalia ramadhan paling tidak untuk bersilatuhrahmi”, Tutupnya.(NN)

Redaksi/Publizher : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Kasrem 174/ATW Dampingi Pj Gubernur Papua Selatan Sambut Kedatangan Wamendagri di Merauke

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *