oleh

Dandim 1315/KG Buka Diksar Kemiliteran Menwa Satuan 302 IAIN Sultan Amai Gorontalo

GORONTALO, INDEKS.CO.ID | Dandim 1315/Kabupaten Gorontalo Letkol Arm Yudi Ari Irawan, S. Sos. M. Han yang diwakili oleh Pasi Intel Kodim 1315/KG Kapten Inf Ihram membuka secara resmi Pendidikan Dasar (Diksar) Kemiliteran Resimen Mahasiswa (Menwa) Satuan 302 IAIN Sultan Amai Gorontalo di Makodim 1315/KG,Gorontalo, Minggu (12/03/2023).

Dalam amanatnya Dandim 1315/KG yang dibacakan Pasi Intel Kodim 1315/KG menyampaikan bahwa dalam menanamkan kesadaran Bela Negara di kalangan Pemuda melalui pendidikan Bela Negara dirasakan sangat penting untuk menanamkan karakter dan budaya bangsa dalam kehidupan berbangsa dan bernegara terlebih di tengah arus perubahan lingkungan strategis akibat globalisasi maupun uforia reformasi yang menyebabkan melemahnya wawasan kebangsaan dan kesadaran bela negara.

“Resimen mahasiswa merupakan unsur yang penting dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, Resimen mahasiswa memegang peranan penting dalam upaya bela negara sebagai organisasi bela negara, Resimen mahasiswa turut membentuk karakter mahasiswa sebagai calon pemimpin masa depan,” ungkapnya.

Mahasiswa-mahasiswa yang memiliki kelebihan untuk menjadi pribadi yang lebih baik karena mereka akan melanjutkan perjuangan menjalankan agenda pelatihan dan pendidikan organisasi resimen mahasiswa bertujuan sebagai wadah penyaluran potensi mahasiswa dalam rangka mewujudkan hak dan kewajiban warga negara dalam usaha pembelaan Negara dan dalam usaha pengabdian kepada masyarakat.

“Pelaksanaan Diksar Menwa akan berlangsung selama 5 hari dengan materi yang diberikan meliputi Peraturan Bari Berbaris (PBB) tanpa senjata dan bersenjata, Survival, Caraka malam, Peraturan Urusan Dinas Dalam (PUDD), Navigasi Darat, Tata Upacara Militer (TUM) dan Teknik Dasar Pertempuran,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Kab. Gorontalo Roni Muhamad S.E M.Si, para Anggota Menwa dan Anggota Kodim 1315/KG sebagai Pelatih.(Pendim)

BACA JUGA  Penyidik Kejari Kep.Selayar Lakukan Tahap II Penyerahan TSK dan BB Perkara Dugaan Tipikor Proyek Jalan Bonerate - Sambali

Redaksi/Publizher : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *