oleh

Pangdam Gelar Rapim Kodam XIV Hasanuddin TA 2023 

Makassar – indeks.co.id — Diawali olahraga Aquathlon dengan melaksanakan lari sejauh 3 Km dilanjutkan dengan renang jarak 50 Meter, Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr (Han)., selanjutnya memimpin Rapat Pimpinan (Rapim) Kodam XIV/Hasanuddin Tahun 2023, dihadiri oleh seluruh unsur pimpinan pejabat utama Kodam, bertempat di Makodam XIV/Hasanuddin, Kota Makassar. Senin (6/03/2023).

Dalam kegiatan yang dilaksanakan setahun sekali ini, Mayjen Totok mengungkapkan bahwa tujuan pelaksanaan Rapim tersebut adalah sebagai sarana mengevaluasi program kerja selama TA. 2022, serta menindaklanjuti Rapim TNI dan Rapim TNI AD yang telah dilaksanakan di Jakarta beberapa waktu lalu.

“Tujuan Rapim ini intinya kita ingin mengevaluasi program kerja TA. 2022. Kemudian yang menonjol, kurang akan kita perbaiki, yang lebih, sudah baik akan kita lanjutkan. Tentunya dalam Rapim ini kami ingin menyampaikan kebijakan pimpinan, baik dari Panglima TNI karena kita selaku Kotamaops dan juga dari Bapak Kasad karena kita selaku Kotamabin dan dari Kodam apa yang menjadi prioritas penugasan TA. 2023”, Cetusnya.

Lebih lanjut melalui pelaksanaan tersebut, Pangdam mengharapkan kepada seluruh jajaran Kodam XIV/Hasanuddin agar dapat menyamakan visi dan misi demi optimalnya pelaksanaan tugas ke depan. Pangdam pun pada kesempatan ini memberikan reward kepada prajurit dan satuan-satuan yang memiliki prestasi dalam melaksanakan tugas pokok.

“Harapan kita tahun 2023 seluruh jajaran Kodam XIV/Hasanuddin sama visi dan misinya, sehingga harapan kita setelah sama visi dan misi, pelaksanaan tugas bisa optimal, khususnya dalam membantu Pemerintah Daerah, Kepolisian melaksanakan OMSP yang lain dan juga tugas pokok sendiri dalam menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI di wilayah Sulselbatra”. Tuturnya.

“Kami tentunya mohon doa pada Pemda agar dalam pelaksanaan tugas 2023, kita punya agenda yang penting juga, saat ini sudah masuk agenda pemilu dan semoga bisa berjalan lancar aman, kemudian sukses sesuai yang diharapkan negara bangsa dan seluruh masyarakat Indonesia”, Lanjutnya.

BACA JUGA  Jaga Daya Tubuh dan Tingkatkan Prestasi Olahraga, Koarmada III Laksanakan Latihan Olah Raga Secara Rutin

Di akhir sambutannya, terkait pelaksanaan tugas ke depan, Mayjen Totok menegaskan bahwa dirinya bersama jajaran Kodam XIV/Hasanuddin berkomitmen untuk bersama-sama dengan stakeholders lainnya untuk menjaga keutuhan, kedaulatan dan kesejahteraan masyarakat Sulselbatra.

Dalam kegiatan tersebut Kodam XIV/Hasanuddin juga turut mengundang Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, S.T., Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs. Nana Sudjana, Kapolda Sulbar Irjen Pol Drs. Verdianto Iskandar Bitticaca, M.Hum., beserta PJU Polda terkait dan Ketua KPU Sulsel Faisal Amir.

Kehadiran para pimpinan instansi tersebut adalah sebagai pemateri pada kegiatan Rapim Kodam. Dengan tema “Strategi Penguatan Ketahanan Pangan di wilayah Sulawesi Selatan Guna Mendukung Pembangunan Nasional” yang dibawakan oleh Gubernur Sulsel dan materi mengenai “Sinergitas TNI-Polri Dalam Pengamanan Pemilu 2024 di Wilayah Sulsel dan Sulbar Guna Mewujudkan Pemilu Yang Luber dan Jurdil” dibawakan oleh Kapolda Sulsel dan Sulbar.

Kemudian, Ketua KPU Sulsel memberikan materi mengenai “Strategi KPU Dalam Penyiapan Penyelenggaraan Pemilu dan Pemilihan Serentak 2024”, pemaparan materi tersebut bertujuan untuk membangun dan menciptakan keamanan wilayah yang kondusif dan membangun kesejahteraan masyarakat dalam memasuki tahun politik pemilihan kepala daerah dan Pilpres.

Acara bersama Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) diakhiri menjelang waktu pelaksanaan sholat dhuhur, kemudian dilanjutkan Rapim intern PJU Kodam XIV/Hasanuddin.

Di penghujung kegiatan Rapim, dilaksanakan Launching perbaikan/rehab atau bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) Tahap II Tahun 2023. Selain launching pada saat itu juga diserahkan santunan dari Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman kepada anak yatim, pemberian infak kepada pengurus Pondok Pesantren dan pemberian sumbangan kepada tempat Ibadah Pura serta bingkisan kepada anak stunting.(NN)

Redaksi/Publizher : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *