oleh

Sopir Truck Pemuat Ore dari PT.SLG Meninggal di Jety PT.Akar Mas Internasional

KOLAKA, indeks.co.id _ Sungguh naas nasib seorang pengemudi truck harus meninggal dunia setelah Truk Fuzo berwarna oranye bermuatan ore nikel yang dikemudikannya meluncur bebas ke laut pada Selasa,14 Februari 2023 di lokasi pelabuhan jety PT. Akar Mas Internasional (AMI) Desa Hakatutobu Kecamatan Pomalaa Kabupaten Kolaka Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa, 14 Februari 2023.

Meski telah berupaya untuk dilakukan pertolongan, namun naas satu orang yaitu pengemudi truk tewas terjepit di dalam kendaraan saat tercebur ke laut. Korban diketahui bernama Agus (36) warga Desa Attang Salo Kecamatan Ma’rang Kabupaten Pangkep Sulawesi Selatan.

Kejadian ini, berawal saat truk yang mengangkut ore nikel dikemudikan korban, berangkat dari front PT. Surya Lintas Gemilang (SLG) menuju pelabuhan (Jaty) PT. Akar Mas Internasional, bermaksud  di naikan ke atas tongkang yang standby ditempat itu.

Namun, sekitar 100 meter dari tongkang, Kemudian, kendaraan Mitsubishi Fuzo 10 roda berwarna Oranye yang diperkirakan 100 meter menuju tongkang pemuat ore nikel,  tiba-tiba terjun dan terperosok ke laut hingga membuat kaget para pekerja yang berada di lokasi Jety sontak berlarian  ke tempat kejadian.

Upaya para pekerja lainnya bermaksud menolong, namun keadaan air laut pasang saat kejadian tersebut, hingga menyulitkan upaya pertolongan terhadap korban, apalagi truk yang dikemudikan korban tenggelam, menyulitkan untuk dievakuasi.

Beberapa upaya dilakukan oleh sejumlah pekerja saat tiba di Tkp. Korban berhasil di evakuasi selang beberapa saat melalui jendela truk yang di kemudikan Korban, namun naas kondisi korban diketahui sudah tidak bernyawa.

Selanjutnya, dengan adanya kejadian kecelakan kerja yang mengakibatkan korban jiwa, Pihak PT Akar Mas Internasional,  dikonfirmasi via telepon seluler membenarkan kejadian tersebut. Dikatakan bahwa  peristiwa itu merupakan kecelakaan tunggal.

BACA JUGA  Wapres Minta Kepala Daerah dan Forkopimda Terus Akselerasi Pembangunan Daerah

“Musibah ini terjadi diduga akibat korban mengantuk atau kelelahan saat mengemudi sehingga tidak konsentrasi saat kendaraannya melaju menuju Jety.

Diketahui, Kecelakaan tunggal ini terjadi sekitar pukul 16.40 Wita. Selanjutnya jasad korban dibawa ke Rumah Sakit Antam Pomalaa untuk diserahkan kepada keluarganya di Kabupaten Pangkep Sulsel.

Dengan kejadian kecelakan kerja ini, pihak kepolisian sudah turun tangan, hingga memasang garis polisi Sementara Kepolisian dari Polsek Pomalaa, meski demikian belum ada informasi resmi terkait penyebab kejadian kecelakaan ini.(NN)

Redaksi/Publizher : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *