oleh

BHABINKAMTIBMAS DESA LAPOA BERIKAN PESAN KAMTIMBAS KEPDA UMAT HINDU

INDEKS.CO.ID | KONSEL — Selain Menjaga kondusifitas wilayah binaan, Bhabinkamtibmas ( Bhabin ) Desa Lapoa melaksanakan kegiatan persembahyangan bersama Tomas (Tokoh Masyarakat) Umat Hindu di Pura Puseh Whusana Bumin Desa Lapoa Kecamatan Tinanggea Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis malam (08/12/2022).

Foto : Pelaksanaan Persembahyangan Umat Hindu di Desa Lapoa.(Ist)

Persembahyangan bersama Masyarakat Hindu dilakukan untuk mendekatkan diri dengan Tuhan Ida Sang Hyang Widi,” kata I Nyoman Agus. S.

Pada kesempatan tersebut setelah selesai melaksanakan persembahyangan tak lupa Bhabinkamtibmas Brigadir I Nyoman Agus Sumerta memberikan himbauan Kamtibmas kepada Umat Hindu untuk ikut menjaga Kamtibmas dan memelihara toleransi antar Umat beragama, agar tercipta suasana yang aman, tenteram dan damai.

Foto : Brigadir I Nyoman Agus Sumerta memberikan himbauan Kamtibmas kepada Umat Hindu.

Hal yang sama diungkapkan Kapolsek Tinanggea Iptu Azis Do Ali. S.H.,M.H saat di konfirmasi mengatakan anggota Bhabinkamtibmas yang beragama Hindu melakukan persembahyangan bersama Umat Hindu adalah sebagai bentuk mendekatkan diri dengan masyarakat dengan Polri dan untuk mencari informasi selain itu juga untuk meningkatkan Ketaqwaan kepada Tuhan Ida Sang Hyang Widi Wasa.

“Anggota Bhabinkamtibmas melaksanakan kegiatan tersebut diwilayah binaannya untuk mempererat silaturahmi dan mengajak warga bekerjasama dalam menjaga keamanan sehingga tercipta situasi yang aman dan kondusif,” tegas Kapolsek Tinanggea.(NN).

Redaksi/Publizher ; Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  USAI SHOLAT JUM'AT, MASYARAKAT TOMONI TIMUR CURHAT KE KAPOLSEK

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *