oleh

Seorang Kakek 71 Thn Diserang Babi Hutan, Satgas Yonif 725/Woroagi Gerak Cepat Berikan Pertolongan

INDEKS.CO.ID | Boven Digoel — Pada Sabtu, (8/10) Sekitar Pukul 18.10 WIT, seorang warga Kp. Kanggewot, Distrik Waropko, Kab. Boven Digoel, Papua Selatan yang bernama Sara (25) mendatangi Pos Koki A Satgas Yonif 725/Woroagi yang berada dibawah naungan Kolakops Korem 174/Atw untuk meminta bantuan bahwa orang tuanya terserang Babi Hutan hingga mengalami pendarahan serius.

Hal tersebut diungkapkan Pasi Ter Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 725/Woroagi Lettu Czi Reynald Ricardo Pontoh yang diterima redaksi indeks.co.id dalam rilis tertulisnya Bovem Digoel, Papua Selatan. Minggu, (9/10/22).

“Setalah kami konfirmasikan kepada Dankipur A Lettu Inf Fuad, S.T.Han., bahwa memang benar adanya  seorang warga bernama Sara (25) mendatangi Pos Koki A bahwa orang tua kandungnya Bpk. Marius (71) diserang Babi hutan hingga mengalami luka di sekujur tubuhnya serta sobek pada bagian organ Vital sebelah kiri yang mengakibatkan pendarahan serius”, jelas Reynald.

“Untuk itu, Pos Koki A Kanggewot yang dipimpin Dankipur A Lettu Inf Fuad memerintahkan Bintara Kesehatannya dan 8 orang anggota untuk mengevakuasi korban menuju Puskesmas Distrik Waropko, Kab. Boven Digoel untuk mendapat perawatan yang lebih intensif”ujarnya.

Sebelumnya Tim Kesehatan Pos Koki A memberikan pertolongan pertama berupa pemasangan cairan infus, pembersihan luka serta menjahit luka sobek pada bagian kepala, badan, tangan dan kaki.

Atas tindakan yang dilakukan Satgas Yonif 725/Woroagi, mendapatkan apresiasi dari Ibu Sara dan sangat berterima kasih kepada  Satgas Yonif 725/Woriagi khususnya Pos Koki A Kanggewot.

“Puji Tuhan, terima kasih bapak-bapak Pos TNI telah membantu dan menolong bapak saya”, ucapnya sambil berjabat tangan .

Dilain tempat, Dansatgas Yonif 725/Woroagi Letkol Inf Syafruddin Mutasidasi, S.E., berharap dengan adanya kehadiran Satgas Yonif 725/Woroagi dapat memberikan manfaat bagi masyarakat setempat.

“Bukan hanya kali ini saja, harapannya dengan adanya kedatangan Satgas Yonif 725/Woroagi di wilayah Papua Selatan khususnya di Kab. Merauke sampai dengan Kab. Boven Digoel ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat setempat, serta selalu siap sedia untuk membantu mengatasi kesulitan-kesulitan yang dihadapi oleh masyarakat”, imbuhnya. (9/10).(NN)

Redaksi : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Pangdam Hasanuddin Pimpin Seleksi Cata PK TNI AD Gel I TA 2021

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *