oleh

Pimpin Upacara HUT TNI ke 77, Pangdam IX/Udayana Serahkan 10 Rehab RTLH

INDEKS.CO.ID | Denpasar — Upacara memperingati HUT ke-77 Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang jatuh pada 5 Oktober 2022, dengan mengusung tema “TNI Adalah Kita”, digelar secara terpusat di halaman Istana Merdeka Jakarta dan dilaksanakan juga secara serentak oleh satuan TNI di seluruh Indonesia.

Dipimpin langsung oleh Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M., pelaksanaan Upacara HUT TNI ke-77 yang diikuti oleh seluruh Prajurit TNI, Polri dan PNS TNI, serta segenap komponen masyarakat tersebut diselenggarakan di Lapangan Puputan Niti Mandala Renon, Denpasar, Provinsi Bali, pada Rabu (5/10/2022).

Dalam amanat Panglima TNI, Jenderal TNI Andika Perkasa yang dibacakan oleh Pangdam dikatakan bahwa berdasarkan hasil dari beberapa lembaga survei, TNI mendapat kepercayaan tertinggi dari masyarakat. Hasil Survei Lembaga Indikator Politik Indonesia (IPI) tanggal 24 Juni 2022, TNI mendapatkan kepercayaan tertinggi dari publik sebesar 93,2%.

“Sedangkan Hasil Survei tingkat kepercayaan masyarakat terhadap lembaga hukum versi Lembaga Survei Indonesia (LSI) tanggal 31 Agustus 2022, TNI mendapatkan tingkat kepercayaan masyarakat paling tinggi sebesar 93%. Demikian juga hasil Lembaga Survei Centre for Strategic and International Studies (CSIS) tanggal 27 September 2022 yang merilis hasil survei dukungan dan kepuasan Kinerja TNI terhadap Demokrasi, sebesar 93.5%,” jelas Panglima TNI.

Oleh karenanya, Panglima TNI menghimbau kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat tersebut, dengan bertindak dan berucap sesuai dengan Tugas Pokok TNI. Panglima TNI berharap semoga Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa melimpahkan kekuatan, petunjuk dan lindungan-Nya dalam melanjutkan tugas dan pengabdian TNI kepada masyarakat, bangsa dan Negara.

Dalam Upacara yang dikomandani oleh Danyonif Raider 900/SBW Letkol Inf Deden Ika Drajat tersebut diselipkan juga Penganugerahan Tanda Kehormatan Negara Republik Indonesia berupa Bintang Kartika Eka Paksi Nararya kepada Mayor Chb Abdul Aziz, Satyalencana Kesetiaan 24 Tahun kepada Kapten Cba Kadek Haryana, Satyalencana Kesetiaan 16 Tahun kepada Serda TTU Edi Suyitno dan Satyalencana Kesetiaan 8 Tahun Kepada Praka Bagus Pambudi.

Usai Upacara, kegiatan dilanjutkan dengan Acara Syukuran HUT ke 77 TNI. Dalam kesempatan tersebut, Pangdam IX/Udayana didampingi Danlanal Denpasar dan Danlanud Ngurah Rai secara simbolis menyerahkan Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) kepada 10 orang dari masing-masing kabupaten se Provinsi Bali.

10 orang penerima Rehab RTLH diantaranya I Wayan Lanyah (Buleleng), Ni Nyoman Keted (Klungkung), Siti Fatimah (Badung), I Nyoman Suningsih (Gianyar), Made Arni (Jembrana), I Ketut Sutia (Jembrana), Suhartik (Jembrana), Ni Made Landri (Tabanan), I Nyoman Rinsem (Karangasem) dan I Wayan Kanggo (Bangli).

Acara dilanjutkan dengan Pemotongan Tumpeng yang diberikan kepada Letda Har Kadek Sukarta (Lanal Denpasar) yang akan memasuki masa pensiun pada 1 Januari 2023. Pelda Tutut Joko S. (Lanud Ngurah Rai) yang akan memasuki masa pensiun pada 30 Desember 2022 dan Sertu (K) Ni Kadek Anny Pandini (Jasdam IX/Udayana) sebagai Prajurit berprestasi yang telah banyak mendulang medali emas di Kejuaraan Judo Nasional maupun Internasional. (Pendam IX/Udy)

Laporan : IDP
Redaksi/Publizher ; Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Pangdam Hasanuddin Resmikan Kantor Koramil Bontonompo Kodim 1409/Gowa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *