oleh

Meriahkan HUT RI Ke 77th Bupati Minsel Buka Lomba Gerak Jalan Tingkat Pelajar

Minsel | indeks.co.id — Ratusan pelajar peserta lomba gerak jalan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-77th dibuka dan dilepas secara resmi oleh Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH di halaman Kantor Bupati dan Finish di Ruang Terbuka Publik (RTP) taman kota Amurang, Kamis pagi,18 Agustus 2022.

Dalam sambutannya, Bupati Minsel menyampaikan kepada seluruh peserta untuk mengikuti lomba dengan menjunjung tinggi semangat persatuan dan kesatuan.

“Kepada seluruh peserta agar mengikuti lomba dengan tetap menjunjung tinggi sportifitas dan menjaga persatuan dan kesatuan antar sesama peserta,”kata Bupati Franky Donny Wongkar,SH.

Kita harus bisa bersama-sama memaknai arti Nasionalisme,sebagai anak bangsa Indonesia, jaga kekompakan dan tetap mengedepankan spotifitas dalam berlomba, selain itu selaku Pribadi dan Pemerintah Minsel, tentunya Kami berikan apresiasi yang luar biasa kepada seluruh peserta dan Panitia Lomba, dimana kali ini diikuti oleh pelajar SD,SMP dan SMA  di daerah ini dengan penuh semangat menunjukkan kebolehannya dalam mengikuti lomba,ujarnya.

Terakhir Bupati mengucapkan selamat berlomba bagi para peserta, ia meminta kepada peserta untuk berusaha menampilkan yang terbaik,sehingga dapat menjadi kebanggaan bagi sekolah dan orang tua, menang atau kalah tidak menjadi persoalan yang utama, terpenting ikut andil dalam meramaikan peringatan HUT RI ke -77th,”imbuhnya.

Pantauan media indeks.co.id sepanjang jalan yang dipergunakan lomba ini menunjukkan bagaimana semangat para peserta untuk ikut ambil bagian bahkan mereka pun dengan penuh semangat menunjukan kemampuan terbaik mereka.

Hadir dalam pembukaan lomba gerak jalan ini, Wakil Bupati Minahasa Selatan Petra Yani Rembang S.TH, Forkopimda bersama jajaran, para kepala OPD Minsel, Kapolres Minsel AKBP C. Bambang Harleyanto, SIK. Danramil 1302-14/Amurang Kapt. (Inf.) Ramli Hamanja, Kepala Kejaksaan Negeri Minahasa Selatan Budi Hartono, SH, M.Hum.

Dalam memperingati HUT RI ke-77 tingkat Kabupaten Minsel kegiatan lomba yang langsungkan oleh pemerintah kabupaten Minahasa Selatan selain gerak jalan antar pelajar juga dilaksanakan lomba jalan sehat,dance,jalan cepat serta pawai, pada acara tersebut SMP Negeri 2 Motoling turut ambil bagian dalam lomba gerak jalan, Kepsek Tommy Onibala dan guru lainnya turut juga mendampingi siswa/siswi yang ikut perlombaan.

Kegiatan gerak jalan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan pesta rakyat dan budaya yang di selenggarakan dalam rangka HUT RI ke-77.(Rand)

Redaksi/Publizher ; Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Cipkon, Kapolsek Bahodopi Morowali Pimpin Razia

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *