oleh

Himaprodi Hukum Pidana Islam IAIM Sinjai mengadakan Lapak buku dan safari Ramadhan 1443 H/2022 M

SINJAI _ INDONESIA EKSPRESS | indeks.co.id — Himaprodi Hukum Pidana Islam IAIM Sinjai mengadakan lapak buku dan safari Ramadhan 1443 H/2022 M dengan tema “Sumange tea lara dalam mewujudkan pendidikan yang bermutu untuk siswa yang berkualitas”.

Kegiatan ini dimulai pada tanggal 14-17 April 2022 di Desa Bonto Jai, Kecamatan Bonto Cani, Kabupaten Bone. Adapun rangkaian kegiatan yakni pemberian donasi dan safari ramadhan.

Tujuan dari kegiatan ini yakni untuk meningkatkan literasi siswa-siswi, kemudian kegiatan ini adalah salah satu fungsi kontrol sebagai mahasiswa agar bagaimana mampu memberikan pengabdian yang bermanfaat kepada masyarakat.

“Adapun tujuan dari kegiatan ini untuk meningkatkan literasi anak-anak SD Inpres 5 dan kegiatan ini bersifat pengabdian kita juga sebagai mahasiswa punya tanggung jawab untuk mencerdaskan kehidupan bangsa,” kata Fadli Ketua Umum Himaprodi Hukum Pidana Islam IAIM Sinjai.

Lanjut Fadli, harapan saya selaku ketua HIMAPRODI HPI semoga dengan kegiatan ini kita lebih dekat lagi dengan anak-anak di pelosok desa dan semoga lebih termotivasi untuk belajar” ujarnya.

Kegiatan ini juga melibatkan Himpunan Mahasiswa Bone Selatan (HIMBOS) untuk berkolaborasi dalam menyukseskan kegiatan ini.

Selain itu kegiatan ini diharapkan bisa meningkatkan dan menanamkan minat belajar sejak dini untuk anak-anak sekolah terkhususnya di SD Inpres 5 Bonto Jai. Harapan saya dalam kegiatan ini selaku Ketua Umum HIMBOS mewakili teman-teman semoga datangnya kami dapat memberikan perubahan atau peningkatan terhadap minat belajar anak SD terkhususnya di Dusun ini, harapnya.

Lebih dalam dikatakannya, semoga juga kedatangan kami bisa menjadi cerminan untuk pemerintah terkait ,agar lebih memperhatikan pendidikan Adik” kami agar kedepannya mereka bisa menjadi generasi penerus bangsa ini dan menggapai cita-cita mereka kedepannya”. Ungkap Ketua umum HIMBOS.

BACA JUGA  Pesta Sabu Dirumah Kosong, Dua Warga Manding Kabupaten Sumenep Diigerebek Polisi

Kegiatan ini di sambut dengan baik oleh masyarakat setempat, sehingga berjalan aman dan lancar.

Laporan : NN
Redaksi/Publizher : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *