oleh

Safari Ramadhan, Ini Penyampaian Kapten Inf Irfan Nasir Pasi Pers Kodim 1423 Soppeng

SOPPENG _ INDEKS.CO.ID — Kegiatan Safari Ramadhan yang dilaksanakan Kodim 1423 Soppeng bersama Sat Binmas Polres Soppeng, serta KKN Universitas Lamappapoleonro (Unipol) Soppeng di Bulan Suci Ramadhan 1443 H/2022 M memasuki hari ke-4 kegiatan dilangsungkan di Masjid Nurussalam Belo Kecamatan Ganra, Posko KKN UNIPOL, dipimpin langsung Kapten Inf Irfan Nasir Pasi Pers Kodim Soppeng, Selasa 5 April 2022.

Kegiatan Safari Ramadhan 1443 H/2022 M di Masjid Nurussalam Belo, Kec.Ganra, Soppeng bersama Staf Kodim 1423 Soppeng, Sat Binmas Polres Soppeng dan KKN Unipol, Selasa 05 April 2022.

Pada kegiatan Safari Ramadhan 1443 H ini, diawali dengan Shalat Isya secara berjamaah yang di pimpin oleh Kapten Inf Irfan Nasir sebagai Imam Sholat dilanjutkan dengan Dzikir dan Do’a selesai Sholat oleh Kapten Inf Irfan Nasir, dilanjutkan pembukaan oleh protokol, sambutan Koordinator Desa Posko Ganra KKN Unipol dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata dari Posko KKN Unipol, sambutan pengurus Masjid, Koordes Ganra KKN Unipol,sambutan KBO Sat Binmas Polres Soppeng Iptu Asep Sibli.S.M.,HK terkait himbuan tentang Kamtibmas dan pelaksanaan protokol kesehatan (Prokes) dan selanjutnya Ceramah Ramadhan oleh Pasi Pers Kodim 1423 Soppeng, Kapten Inf Irfan Nasir.

Dalam Ceramahnya Kapten Inf Irfan Nasir menyampaikan tentang keutamaan Bulan Suci Ramadhan dibandingkan dengan 11 bulan dalam setahun yang di turunkan oleh Allah SWT, dimana menurutnya bahwa bulan Suci Ramadhan adalah bulan yang paling mulia, semua amal kebajikan dilipatgandakan pahalanya oleh Allah SWT.

FOTO : Kapten Inf Irfan Nasir, Iptu Asep Sibli, S.M.,HK, Dosen Unipol Suheri,SE.,M.Si.

Dikatakannya bahwa, anjuran Rasulullah SAW tentang penting dan berkahnya makan sahur karena puasa itu menyehatkan.Sahur membiasakan kita bangun waktu 1/3 malam, waktu untuk melaksanakan Shalat malam atau Qiyaamullail, Sahur adalah pembeda ibadah puasanya kaum muslimin dengan kaum yang lain,ucapnya.

BACA JUGA  Ketua DPD RI: Maulid Nabi Harus Jadi Momentum Perubahan Umat Muslim

Dalam Ceramahnya, Kapten Inf Irfan Nasir juga memberikan ulasan Hadits Rasulullah SAW yang berbunyi “TASAHHARU WALAU BIJAR’ATIMMAAIN”(Sahurlah kalian walaupun hanya dengan seteguk air)
“TASAHHARU INNA FISSAHURI BAROKATAN”(makan sahurlah kalian, karena sahur itu membawa berkah).

Kapten Inf Irfan Nasir, Pasi Pers Kodim 1423 Soppeng saat Ceramah Ramadhan 1443 H/2022 M, Selasa 05 April 2022.(Doc.Ist)

Ia juga terus mengajak para Jamaah Masjid Nurusalam Belo, dan masyarakat luas untuk tetap mematuhi Prokes, “Mari kita dukung program Prokes dan Vaksinasi sebagai ikhtiyar meningkatkan Imunitas masyarakat, Vaksin memang tidak wajib, akan tetapi Ikhtiyar adalah wajib, vaksin dan Prokes adalah bagian dari ikhtiyarnya,”kata Kapten Inf Irfan Nasir.

Selanjutnya, Pasi Pers Kodim 1423 Soppeng di kegiatan Safari Ramadhan ini juga menyampaikan ulasan Hadits Rasulullah SAW yang berbunyi,  “Khairunnaas Anfauhum linnaas,”
Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lainnya.
-It is nice tobe Important, but more Importan tobe nice, adalah baik menjadi orang penting, tapi jauh lebih baik untuk selalu berupaya menjadi orang baik,jelasnya.

Selesai Ceramah Ramadhan kegiatan Safari Ramadhan dilanjutkan dengan Sholat Sunnat Tarawih secara berjamaah.Hadir dalam Safari Ramadhan ini, Dosen pembimbing KKN UNIPOL Watansoppeng , Suheri, S.E, M.Si. bersama KKN UNIPOL Posko, Belo, Cabbenge dan Cangadi, Danramil 1423-04/Liliriaja, Ws. Pasipers Dim 1423/Spg Kapten Inf Irfan Nasir, KBO Sat Bimas Polres Soppeng, Iptu Asep Sibli, S.M. Hk, Imam desa Mesjid Nurussalam, Peta Gala, S.Pd.I, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Wanita, Majlis Ta’lim dan Jamaah Tarwih ± 400 orang.

Untuk diketahui kegiatan Safari Ramadhan ini dilaksanakan oleh Staf Personalia Kodim 1423/Spg bersama Sat Bimas Polres Soppeng bersama KKN UNIPOL Watansoppeng dan pengurus Mesjid se wil Kab. Soppeng.(Tim Redaksi*)
Redaksi/Publizher : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *