oleh

Prajurit TNI AL Lantamal XIV Bersih-Bersih Di Area Dermaga Akibat Gelombang Tinggi Air Laut di Perairan Sorong

Sorong, Papua Barat _ indeks.co.id — Gelombang tinggi air laut di sepanjang perairan laut Sorong,beberapa hari lalu (22/2), menyisakan sampah di Dermaga Lantamal XIV. Seluruh Prajurit TNI AL Lantamal XIV Sorong beserta Ibu Jalasenastri Korcab XIV DJA III melaksanakan kegiatan bersih-bersih sampah yang mengotori di sekitar area dermaga. Kamis (24/02/2022).

Kegiatan ini merupakan akibat cuaca buruk beberapa hari yang lalu dan juga salah satu upaya bukti nyata peduli untuk menjaga kelestarian lingkungan yang dilaksanakan secara rutin 2 minggu sekali. Bersih-bersih ini  diperintahkan langsung oleh Komandan Lantamal XIV Sorong Laksma TNI Imam Musani dan dibawah komando  langsung oleh Komandan Detasemen Markas (Dandenma) Lantamal XIV Letkol Marinir Lutfi Arif.

Pagi ini, Prajurit Lantamal XIV tampak sedang membersihkan area dermaga Lantamal XIV. Sampah kali ini merupakan yang terbanyak dibanding hari-hari sebelumnya. Sampah-sampah tersebut terbawa gelombang tinggi yang terjadi dari pagi hingga malam hari kemarin. Sampah yang berserakan di area dermaga tersebut sebagian berupa kayu potongan dan plastik.

Kegiatan bersih bersih ini selaras dengan perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono yaitu “Jaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat  bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara,”tuturnya”.

Laporan : Timo
Redaksi : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Dandim 1431/Bombana Hadiri Apel Siaga Pengawasan Kampanye Pemilu 2024

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *