oleh

Danramil Persiapan Salawati Selatan Kodim 1802/Sorong menghadiri Sosialisasi Vaksinasi Untuk Anak

Sorong Papua Barat _ indeks.co.id — Koramil Persiapan Salawati Selatan Kodim 1802/Sorong Letda Eka Waruwu menghadiri undangan sosialisasi  vaksinasi umur 6-11 tahun di Puskesmas Distrik Salawati Selatan, Kabupaten Sorong. Selasa(22/02/2022).

Danramil dalam keterangan resmi mengatakan, komunikasi sosial yang dilakukan untuk mensosialisasikan vaksinasi kepada anak usia dini. Disebutkan, vaksinasi anak usia 6-11 tahun dalam upaya pemerintah membentuk kekebalan kelompok guna memutuskan mata rantai virus corona.

“Saat ini kita terus melaksanakan edukasi dan memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang vaksinasi anak usia dini,” ujar saipul.

Dirinya berharap dengan sosialisasi ini masyarakat dapat mendukung, sehingga vaksinasi anak usia dini tidak ada hambatan dan kendala

Sedangkan, untuk vaksin yang digunakan saat ini adalah jenis Sinovac dan sudah punya EUA dari BPOM. Total ada 6,4 juta dosis vaksin untuk memenuhi kebutuhan usia 6-11 tahun.

“Vaksinasi ini penting karena anak merupakan mata rantai dari herd immunity. Karena kalau anak-anak ini sudah divaksin, terlindungi, maka kakek neneknya, yang dekat dengan yang bersangkutan, yang usia lanjut juga lebih aman. Apalagi kalau kakek neneknya itu sudah divaksin tentu saja jauh lebih aman,”Jelas Danramil.

Laporan : Timo
Redaksi : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Polres Bandara Melaksanakan Pengamanan Giat Ibadah di GPIB Ekklesia

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *