oleh

Perayaan Hari Pers Nasional Ke – 76 Tahun 2022 Tingkat DKI Jakarta,Irjen Pol Dr Mohammad Fadil Imran, S.Ik.,M.Si Apresiasi FWP

Jakarta _ indeks.co.id — Perayaan Hari Pers Nasional (HPN) ke – 76 yang jatuh pada hari Rabu tanggal 9 Februari 2022 untuk wilayah DKI Jakarta,mendapatkan apresiasi dari Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Dr Mohammad Fadil,S.Ik.,M.Si.

Hal ini disampaikannya saat menghadiri perayaan HPN tingkat DKI Jakarta di Balai Wartawan Polda Metro Jaya didampingi oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol E Zulpan, S.Ik.,M.Si, Selasa 8 Februari 2022.

Kepada awak Media Kapolda Metro Jaya menyampaikan ucapan selamat Hari Pers Nasional yang ke-76. “Ini usia yang sudah tidak muda lagi mudah-mudahan dengan usianya yang sudah matang khususnya teman-teman  Wartawan-wartawan Polda Metro Jaya akan semakin profesional akan semakin kritis objektif dalam memberi berita,”kata Irjen Pol Dr Mohammad Fadil.,S.Ik.,M.Si.

Dikatakannya, situasi terkini terkait dengan covid-19 kemarin kita sudah mendapat arahan dari Bapak Presiden bahwa kita tidak perlu panik tapi kita harus waspada, Kalau kita lihat kasus-kasus di negara maju seperti Eropa Amerika Prancis menang angka penularannya itu 4 kali lebih besar dibandingkan dengan varian omicron dan varian Delta,ucapnya.

Hospitalization yakni, cara kerja jauh di bawah yang lain yang ketiga tingkat keterisian hospitalisasi baik yang rawat inap maupun yang rawat jalan menurut Gubernur dari 60 sekarang sekitar 57.000 kasus itu hanya sekitar 12% hanya berapa persen yang masuk  berikutnya juga bahwa obat-obatan tersedia serta oksigen tersedia Fasilitas Kesehatan,ujar Kapolda Metro Jaya.

Lanjut Irjen Pol M.Fadil, Kami sosialisasikan kepada masyarakat untuk tidak takut namun harus waspada dan harus waspada artinya kita tidak boleh menyepelekan  dan ditingkatkan infeksi 4 kali walaupun efeknya memang jauh lebih rendah,kalau kita melihat data harian covid-19 DKI Jakarta insiden itu memang ada di kategori 20-30 yang tertinggi dan 30 ranking berikutnya adalah 30-40 dan fakta memang yang suka nongkrong-nongkrong di kawasan Senopati kawasan Sudirman-Thamrin kemudian Asia-Afrika itu adalah anak-anak usia 20 sampai dengan 30 itu yang saya mohon juga disampaikan kepada teman-teman sekalian kepada masyarakat,harapnya.

BACA JUGA  Lapor Wapres, Mentan Pastikan Stok Beras Cukup

Selain itu, Kita melakukan langkah pencegahan yang berikutnya kenapa kita tidak perlu terlalu panik,karena sekarang komunitas-komunitas perjalanan 2019 ini kan sudah kita lalui kurang lebih 2 tahun dari awalnya kita lalu kita menemukan yang namanya 3 per 3 m lalu kemudian pada vaksin lalu kemudian bagaimana kepanikan ketika menghadapi gelombang 1 dan gelombang 2 masyarakat mulai paham, maka tidak ada kata lain kecuali masyarakat harus diberdayakan akar gotong royong akar cinta kasih Kakak kebersamaan kerukunan itu akan bisa menghadapi kesehatan tangguh ekonomi tangguh,terangnya.

Setelah memberikan sambutannya, Kapolda melakukan penyerahan sembako secara simbolis dari Kapolda Metro Jaya kepada ketua Forum Wartawan Polri (FWP) pemotongan tumpeng dilanjutkan dengan ramah tamah.

Sebelumnya, Ketua Forum Wartawan Polri (FWP) Ahmad Faruk menyampaikan, kami berharap dan semua media semakin profesional kualitas semakin dipercaya dalam memberikan dan menyajikan informasi yang aktual serta  mendidik kepada masyarakat tidak hanya buat diri sendiri maupun teman-teman Insan pers.

“Kami rekan-rekan media juga punya harapan kepada mitra kerja kami Polda Metro berharap semoga semakin tumbuh semakin kuat semakin bagus, untuk teman-teman menulis berita untuk menyampaikan pemberitaan,ingatkan untuk lalu didistribusikan ke masyarakat melalui media masing-masing.Semoga di hari ini jadi momentum bapak Kapolda bisa memberikan support buat kita semua,harap Ahmad Faruk.

Lanjut dia, Kami pribadi sebagai ketua Forum Wartawan Polri mengapresiasi sebesar-besarnya untuk  Kapolda Metro Jaya Bapak Irjen Pol Fadil Imran selama menjabat Kurang lebih 1 tahun 3 bulan ini berhasil dalam tugas menekan angka covid-19 melalui berbagai macam Programnya seperti kampung tangguh Jaya,masker, vaksinasi merdeka,tutur Ahmad Faruk.

Redaksi : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *