oleh

Babinsa Koramil 1802-06/Klamono Monitoring Penyuntikan Vaksin Covid-19

Sorong Papua Barat –  indeks.co.id — Babinsa Koramil 1802-06/Klamono. Sertu Hironimus melaksanakan kegiatan pengamanan sekaligus monitoring penyuntikan Vaksin Covid-19 Tahap I  di Gerai Vaksin Kampung Klawana, Distrik Klamono, Kabupaten Sorong. Senin(13/12/2021).

Dalam mekanisme Babinsa mengecek langsung kegiatan pelaksanaan pemberian Vaksin Covid-19 kepada masyarakat, namun Sebelum divaksin, para penerima vaksin melaksanakan beberapa proses diantaranya Pendaftaran, Skrining, Vaksinasi, Pencatatan dan Observasi.

Pada kesempatan ini pula Babinsa menjelaskan tentang, pengamanan kegiatan pemberian Vaksin Covid-19 ini, untuk memberikan rasa aman dan nyaman sekaligus monitoring kegiatan tersebut.

Pengamanan dan pemantauan ini kita lakukan agar kegiatan penyuntikan vaksin tahap pertama ini bisa berjalan dengan baik dan sesuai tahapan. bahwa vaksin tersebut sudah diberikan kepada masyarakat di wilayah Distrik Klamono”. Ujarnya.

Kepala puskesmas Distrik Klamono juga menambahkan, pihaknya akan mendukung penuh segala kegiatan pemerintah daerah (Pemda) demi mensukseskan vaksinasi dan upaya menciptakan Kabupaten Sorong sehat dan kondusif.

“Kami akan mendukung penuh segala kegiatan Pemda, diantaranya seperti pendampingan dan pengawasan seperti yang dilakukan sekarang ini terhadap pemberian Covid-19.

Untuk pelaksanaan vaksin suntikan ini terlihat masyarakat sangat antusias dan tidak ada rasa takut, karena Babinsa dan petugas kesehatan dari puskesmas Distrik Klamono menyampaikan bahwa Vaksin ini aman dan halal, karena sebelum bapak ibu di vaksin kita TNI dan Petugas kesehatan sudah di vaksin lebih duluan tegas Babinsa.

Danramil 1802-06/Klamono Kapten Inf Joko Susanto menambahkan.”Kegiatan pemantauan ini bertujuan agar kegiatan itu berjalan aman dan tidak ada kendala apapun.” Terangnya.

“Tidak henti-hentinya kami menghimbau warga masyarakat untuk jangan takut di vaksin, karena dengan vaksinasi dapat mencegah penularan Covid-19 sekaligus dapat memberikan kekebalan pada tubuh.” Pungkasnya.

BACA JUGA  Sinergitas TNI-Polri Dan Pemerintah Setempat Berikan Himbauan Cegah Covid-19

Laporan : Timo/Leo
Redaksi : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *