oleh

Dinas Pemuda Dan Olahraga Kabupaten SBB Gelar Pelatihan Tenaga Keolahragawan Wasit Dan Juri Sepak Bola

SERAM BAGIAN BARAT_ INDEKS.CO.IDKeberadaan wasit dan pelatih olahraga yang profesional merupakan unsur yang sangat strategis dalam keberhasilan prestasi atlet. Untuk itu dalam rangka meningkatkan profesionalitas wasit dan pelatih olahraga khususnya cabang olahraga sepak bola.

Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten SBB bekerja sama dengan PSSI Provinsi Maluku menyelenggarakan pelatihan tenaga keolahragawan wasit dan juri sepak bola Kamis, 09/12/2021

Pelatihan tenaga keolahragawan wasit dan juri sepak bola yang digelar di aula hotel Amboina Kota Piru tersebut, dihadiri oleh peserta kegiatan sebanyak 50 orang yang berasal dari Kecamatan Kairatu, Kecamatan Kairatu Barat, Kecamatan Seram Barat Kecamatan Taniwel, dan kecamatan Waisala.

Sulaiman Kibas Asisten I hadir mewakili Bupati dalam pembukaan acara tersebut. Dalam sambutannya yang dibacakan Kibas.

“Bupati menjelaskan sepak bola menjadi salah satu olahraga yang sangat digemari di tanah air, dengan antusiasme penonton yang juga tidak kalah menariknya. Hal tersebut secara tidak langsung memperlihatkan permainan si kulit bulat menjadi salah satu olahraga yang menarik hati masyarakat,”ujarnya

Jelas Bupati, sepakbola bukan sekedar olahraga yang bisa menyegarkan badan, sepakbola turut mempersatukan bangsa, tetapi juga tontonan yang menarik pada setiap pertandingannya, sepakbola menjadi kebanggaan dan animo kebangsaan.

“Di Indonesia, tanah air kita tercinta walaupun sepakbola menjadi olahraga yang sangat diminati oleh masyarakat, maka perlu dibenahi baik secara internal organisasi maupun eksternal organisasi. Minimnya kompetensi para pemain sepakbola itu sendiri termasuk wasit dan juri.

Lanjutnya, Wasit dan juri yang notabene memiliki peranan vital dalam suatu pertandingan harus memiliki pengetahuan dan keterampilan dalam pengambilan keputusan secara tegas, tepat dan meyakinkan.

“Memandang realitas ini, saya berharap agar para peserta yang mengikuti pelatihan dan juri ini dapat bersungguh sungguh memahami tiap materi yang disampaikan para instruktur, agar kedepan dapat berkompeten dan memberikan kontribusi yang positif demi pengembangan tenaga Keolahragawan wasit dan juri di Kabupaten SBB,”tandas Bupati.

BACA JUGA  Semangat Cinta & Peduli Rakyat yang tidak pernah Padam

Mengakhiri sambutan Bupati, Asisten I menyemangati para peserta dengan kalimat selamat berlatih, selamat mengembangkan potensi diri, dan tetap semangat,”tutupnya

Hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten I Bupati Sulaiman Kibas, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Tuhenay, Kabag Humas dan Protokol yang juga mantan Plt Dinas Pemuda dan Olahraga Tabran Pellu, Direktur Perwasitan ASPROV PSSI Maluku Alberto Ruipasa (Narasumber), Kabid Dispora SBB Andarias Kikalessy (Narasumber).

Laporan : Syuaib Pattimura
Redaksi : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *