oleh

Hari Pertama Bupati SBB Timotius Akerina Safari, Hadiri Natal Penantian Adventus Di Desa Uraur

 

SERAM BAGIAN BARAT_INDEKS.CO.ID – Bupati SBB Timotius Akerina dan rombongan melakukan Safari Natal hari pertama di Desa Uraur Kecamatan Kairatu dimulai Senin (06/12/21) malam bertempat di Gereja Yabok Desa Uraur.

Dalam sambutannya Bupati SBB menyampaikan sebagai orang yang percaya, ibadah perayaan Natal pada masa penantian adventus adalah bagaimana umat kristiani dapat mengintropeksi dirinya masing-masing secara pribadi, keluarga, persekutuan, dalam kehidupan masyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Selaku pimpinan di daerah saya sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas berlangsungnya momen bersejarah seperti ini dalam konteks bergereja, bermasyarakat berbangsa dan bernegara itu berarti umat persekutuan telah memuliakan Tuhan.

Kegiatan menyambut Natal Kristus memberikan makna yang mendalam dimana kita bersama-sama mensinergikan pikiran dalam membina mental spritualitas umat secara khusus dan masyarakat pada umumnya dengan tujuan untuk melanjutkan par Kas Bae SBB terutama dalam persekutuan antar orang basudara.

“Semoga dengan adventus perayaan Natal dapat menghadirkan damai diantara sesama makhluk, semoga dengan kedamaian itupula dapat memacu semangat persatuan dan kesatuan yang kebinekaan sebagai bentuk pelestarian nilai-nilai budaya Bangsa, khususnya di daerah Saka Mese Nusa.

Suasana Natal selalu menjadi ajang kumpul orang sudara, kampong panggel pulang, untuk saling berjumpa, menyapa, bercanda bagi Ade dan kakak sebagaimana budaya orang Maluku Pela dan Gandong, Wari dan Wa yang sayang lain dengan yang lain.

Dengan perayaan Natal anventus ini, mari hilangkan kebiasaan putar muka, balik belakang, manjaling mata, baku pukul, mabuk, baku kuku, yang pada akhirnya terjadi pertengkaran antar sesama orang sudara, umat mestinya meninggalkan itu semuanya.

“Hadirkanlah suasana kedamaian Natal ini dengan kebiasaan, kasih suara, kasih tagor (berikan suara), Jang hogor (jangan suara keras). Tapi mari kita semua baku bantu (saling membantu) baku kele (saling mendukung) dengan cara inilah selamu umat yang percaya kita dapat memenuhi hukum kasih yang diajarkan pada Natal untuk umat Kristiani sebagimana temana Natal yaitu Merayakan Natal Dengan Kerendahan Hati dan Setia.

BACA JUGA  Pangdam Hasanuddin: Off-road, Round 4 Hasanuddin Overland 2022 Harus Bermanfaat Untuk Masyarakat

Safari Natal pada kesempatan ini kita laksanakan secara sederhana karena mengacu pada kondisi ekonomi negara kita saat ini dimasa pandemi covid 19 yang berpengaruh juga pada Provinsi, Kabupaten dan Desa desa,”tutup Akerina.

Safari Natal hari pertama ini di hadiri oleh Staf Khusus Bupati, Pendeta Gereja Yabok Uraur (Yan Karmite) Kadis BNPBD (Thomas Watimena) Kesbangpol (H. Saban Patty) Kadis Perhubungan (Peking Keling) Kadis Sosial (H. Ridwan Mansur) Kabag Ekonomi (Safril Tutupoho) Kabag Humas (Tabrani Pellu) Kadispora (Ampi Tuhenay) Kepala BKD (Gasfer) Kabag Umum (Yosef Sapasuru) Kapolsek Kairatu, KAU Kecamatan Kairatu Barat (Mas’ud Asel), Camat Kairatu, Camat Inamosol, Camat Kairatu Barat Camat Amalatu serta sejumlah pegawai dilingkup Pemerintah Kabupaten SBB.

Laporan : Syuaib Pattimura
Redaksi : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *