oleh

Momen Hari Pahlawan, H. Tasman: Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat

INDEKS.CO.ID_KENDARI--Momen hari pahlawan Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Indonesia (Apdesi) Sulawesi Tenggara (Sultra), H. Tasman mengajak seluruh pejabat desa untuk terus meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.

Karena hal itu menurutnya merupakan salah satu bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjuang mempertahankan kemerdekaan ini. “Di momen peristiwa berdarah ini, kita sebagai pejabat desa untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” tegasnya saat ditemui di Kendari, Rabu (10/11).

Selain itu, H. Tasman menilai peringatan Hari Pahlawan, merupakan momen bagi generasi bangsa untuk mengintropeksi diri, sejauh mana kontribusi yang telah dilakukan untuk negeri ini.

H. Tasman menuturkan, momen hari pahlawan yang diperingati pada 10 November setiap tahunnya, merupakan peringatan hari besar yang menjadi tonggak sejarah, untuk mengenang perjuangan para pahlawan yang telah berjasa mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Menurutnya, sebagai bagian dari masyarakat Indonesia, setiap individu memiliki tugas dan tanggung jawab untuk meneruskan perjuangan para pahlawan bangsa di masa lalu, dalam era dan situasi yang berbeda saat ini. “Sudahkah kita berkontribusi terhadap negeri ini, sebagaiamana para pahlawan bangsa di masa lalu yang telah berkontribusi mempertahankan kemerdekaan,” urainya.

Menurutnya, salah satu problem besar yang dihadapi bangsa saat ini, adalag upaya memulihkan ekonomi dan kehidupan pasca terpuruk akibat pandemi Covid-19. “Perlu masyarakat ketahui, memulihkan kehidupan pascapandemi Covid-19 butuh perjuangan keras. Sebab kita semua tentu berharap bisa kembali hidup secara normal,” paparnya.

Untuk itu, H. Tasman mengajak segenap masyarakat Sultra untuk terus berjuang di tengah pandemi Covid-19 ini dengan berbagai upaya. Salah satunya dengan mengikuti program vaksinasi Covid-19 yang saat ini tengah dijalankan Pemerintah.

Sebagai abdi desa, ungkap Tasman, perangkat desa memiliki pengaruh yang sangat signifikan di masyarakat, sehingga peran perangkat desa di momen hari pahlawan ini sangat penting, khususnya dalam upaya penanggulangan pandemi Covid-19. “Kita harus memperkuat imun tubuh serta menjauhi berbagai penyebab penularan. Dan setelah normal nanti, kita harus melakukan transformasi gaya hidup dan menjadi pribadi lebih baik,” tutupnya.

BACA JUGA  Lima Saksi Diperiksa Jam Pidsus Kejagung Terkait Kasus Tipikor LPEI

Laporan : Muh. Andri
Redaksi/Publizher : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *