oleh

Juhari, Berharap Kedepan SDN 13 Andoolo Memiliki Fasilitas ANBK Sendiri

Konsel, (Sultra) www.indeks.co.id__ Penyelenggaraan program pendidikan nasional Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) yang di gelontorkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) pusat, berdampak positif dalam kemajuan serta peningkatan kapasitas dan kompetensi warga sekolah terutama peserta didik seantero negeri.

Foto : Kegiatan ANBK diruang ANBK SMPN 19 Konsel. Doc.Adriana.

Salah satu Sekolah Dasar Negeri (SDN) yang menyambut serta merealisasikan program Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) TA/2021-2022, yakni ( SDN 13 ANDOOLO ) Kecamatan Andoolo Barat, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kepala Sekolah SDN 13 Andoolo ikut mengawasi pelaksanaan ANBK di ruangANBK SMPN 19 Konsel.Doc.Adriana.

Kepada wartawan, Senin 1 – 11 – 2021, JUHARI, S.Pd menerangkan, pelaksanaan kegiatan ANBK untuk SDN 13 Andoolo di bawah kepemimpinannya, telah melalui beberapa kali tahapan di waktu yang berbeda di tahun ini, peserta didik yang di ikutkan dalam proses ANBK di khususkan siswa kelas lima (V) dengan jumlah peserta sebanyak sembilan orang yang didampingi oleh Tim, Proktor serta Tekhnisi guna membimbing para siswa untuk dan agar bisa mengikuti proses dan tahapan (ANBK) dengan baik dan lancar,ucapnya.

Foto : SDN 13 Andoolo.

Lanjut Juhari, Sehingga konsep penjabaran Literasi maupun Numerasi dapat di pahami masing-masing per individu peserta didik melalui kemampuan mengolah dan mengaplikasikan proses membaca, menulis serta ketrampilan operasi hitung dalam kehidupan sehari hari.
|
“Sebagai penanggung jawab pada satuan pendidikan di SDN 13 Andoolo, saya berkomitmen untuk terus berusaha dan berupaya semaksimal mungkin merealisasikan program ANBK bertujuan mencerdaskan peserta didik dan mengoptimalkan tenaga didik agar sumber daya manusia (SDM) yang ada mampu berdaya saing dalam era teknologi digital jaman ini,”kata Juhari.

Meski tidak dapat di pungkiri,lanjutnya, pelaksanaan kegiatan ANBK tahun ini sekolah kami mau tidak mau harus menumpang tempat di SMPN 19 Konsel yang memiliki kelengkapan fasilitas alat komputer memadai hal ini menjadi keprihatinan tersendiri bagi kami, dimana faktanya SDN 13 Andoolo belum mampu memiliki kelengkapan fasilitas sarana operasional di bidang IT sesuai tuntutan kebutuhan pendidikan saat ini yang mana kebutuhan teknologi digital makin diperlukan kehadirannya untuk memenuhi dan menjawab laju perkembangan jaman moderenisasi terkhusus dunia pendidikan,jelasnya.

Foto : Juhari,S.Pd Kepala Sekolah SDN 13 Andoolo, Konawe Selatan (Sultra), Doc.Adriana)

Sisi lain perlu di ketahui pelaksanaan kegiatan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) yang di selenggarakan di SMPN 19 Konsel dengan titik kordinat lokasi ruang lingkup pemerintahan desa Bimamaroa dilaksanakan dengan pengawasan ketat dan mengedepankan standar protokol kesehatan terkait covid – 19, untuk menghindari serta memutus mata rantai penyebaran Virus corona di kalangan warga tenaga dan peserta didik satuan pendidikan SDN 13 Andoolo dan kalangan umum lainnya.

BACA JUGA  Bareskrim Polri Segera Selidiki Dugaan Kebocoran Data 279 Juta WNI

Laporan : Adriana
Redaksi/Publisher : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *