oleh

Lepas Vaksinasi Covid-19, Anregurutta Bersama Bupati Barru Resmikan Masjid

Barru — Sulsel
www.indeks.co.id
Senin 5 April 2021

Akhir pekan lalu, Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh M.Si menerima Vaksinasi Covid-19 dosis pertama, pasca dibolehkannya usia diatas 59 menerima Vaksin. Pagi tadi, Anregurutta Prof. Dr. H. Faried Wajdy LC, MA juga menerima Vaksinasi Covid-19 tahap I di Puskesmas Mangkoso,Senin (5/4/2021).

Keteladanan Umara Barru yang kemudian juga diteladankan oleh Umara paling kharismatik di Barru menjadi tanda bahwa vaksinasi Covid-19 di Barru, diberkahi.

Alhamdulillah, setelah aktivis Bupati Suardi Saleh memimpin dua rapat paripurna DPRD Barru, penyerahan laporan LKPJ 2020 dan penyerahan Ranperda tentang perlindungan lahan pertanian pangan berkelanjutan dan Ranperda tentang pemberian bantuan hukum bagi masyarakat miskin, beliau bertolak ke Garongkong.

Dirinya kemudian melakukan peresmian Masjid Ratu Babussalam di lingkungan Garongkong, Mangempang, kecamatan Barru. Masjid yang resmi digunakan secara publik, ditandai dengan gunting pita oleh Bupati Barru.

Kemudian, dilangsungkan Shalat Dhuhur berjamaah yang di Imami langsung oleh Anregurutta, menambah citarasa spritual di Negeri bernafaskan keagamaan ini.

Sebelumnya, staf ahli bidang kemasyarakatan Andi Jalil Mappiare menyampaikan apresiasi atas kehadiran masjid ini.

“Saya berharap generasi muda dapat memanfaatkan mesjid untuk kegiatan positif” kata mantan Kabag Humas Barru.

Ia berujar bahwa, masjid selain menjadi tempat beribadah juga dapat dimanfaatkan menjadi sarana bermusyawarah, khususnya untuk kegiatan keagamaan yang memakmurkan masjid.

Untuk diketahui, Mesjid Ratu Babbussalam dibangun seorang pengusaha bernama H.Ahmad Talib Caco (Alm).

Almarhum berpulang ke Rahmatullah saat mesjid ini dalam proses pembangunan dan hampir rampung.

“Terima kasih Pemerintah Kabupaten Barru dan Anregurutta yang telah hadir dalam peresmian masjid yang diprakarsai Almarhum suami saya,” sebut Hj. Rahmatia, istri Almarhum Ahmad Talib Caco dengan penuh haru.

Olehnya, kegiatan peresmian Masjid ini dirangkaikan dengan peringatan Isra Miraj serta Haul ke Seratus Almarhum Ahmad Talib Caco.

Nampak, Anregurutta Prof Faried Wajdy memberikan nasehat hikmah serta memimpin doa untuk mendoakan Almarhum.

Kegiatan ini, juga dihadiri oleh Kepala KUA Barru H. Muh. Idris dan Pimpinan Baznas Barru H. Minu Kalibu serta Masyarakat Mangempang di sekitar masjid.
Laporan : Rusman
Redaksi/Publisher : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menumpuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed