oleh

Kenapa Zakiah Aini Bisa Bawa Senjata Masuk Mabes Polri?

Jakarta — www.indeks.co.id
Kamis 1 April 2021

Zakiah Aini (25), wanita yang nekat menyerang Mabes Polri, sempat melepaskan tembakan sebanyak enam kali ke arah petugas. Tanda tanya mencuat, kenapa Zakiah Aini bisa masuk ke Mabes Polri dengan membawa senjata?

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono mengatakan Zakiah masuk seperti biasa layaknya masyarakat yang membutuhkan pelayanan kepolisian. Namun, tiba-tiba Zakiah beraksi usai melalui pemeriksaan petugas.

“ZA datang seakan-akan menjadi bagian masyarakat yang membutuhkan dari pada pelayanan Polri setelah masuk di bagian pintu belakang Mabes Polri dan telah dilakukan pemeriksaan. Pemeriksaan yang tentunya telah sesuai dengan prosedur yang ditetapkan untuk pengamanan di markas-markas Polri, khususnya di Mabes Polri,” ujar Rusdi kepada wartawan di Mabes Polri, Kamis (1/4/2021).

“Yang bersangkutan masuk di pintu belakang dan seperti biasa seakan-akan masuk seperti masyarakat yang memiliki kebutuhan pelayanan Polri. Masuk dan tiba- tiba melakukan aksinya di pos pengamanan bagian depan,” sambungnya.

Rusdi menduga Zakiah menyimpan senjata di salah satu bagian tubuhnya sehingga luput dari pengawasan petugas. Maka dari itu, lanjut Rusdi, senjata yang dibawa Zakiah lolos dari penjagaan.

“Ya itu yang masih kita dalami karena tersangkanya kan ZA meninggal dunia dia ya. Dimungkinkan dia masukkan di bagian tubuhnya, entah di pinggang atau di mananya. Itu kenyataan memang lolos dari penjagaan. Ini sedang diaudit masalah pengamanan kita,” tutur Rusdi.

Rusdi membeberkan kepolisian akan melakukan audit terkait pengamanan di Mabes Polri. Ke depan, Mabes Polri bakal lebih waspada.

“Makanya tetap kita lakukan audit. Masalah pengamanan kita lihat dari hasil audit apabila ditemukan kekurangan kelemahan ini akan kita perbaiki ya. Mudah- mudahan hari ini sudah, masalah pengamanan markas kepolisian tidak hanya di Mabes, tapi seluruh wilayah markas kepolisian tentunya pengamanannya akan lebih baik lagi dan terus meningkatkan kewaspadaan,” tutupnya.

BACA JUGA  Jalin Sinergitas Kapolres AKBP Dannie Andreas Dharmawan Sambangi Kantor DPRD SBB

Sebelumnya, Zakiah Aini, yang berusia 25 tahun, menyerang Mabes Polri. Dia sempat melepaskan enam kali tembakan dalam tiga kesempatan.

Dua kali tembakan dilepaskan ke petugas di dalam pos jaga. Dua tembakan lagi dilepaskan ke petugas di luar pos jaga.

Atas hal itu, polisi menembak Zakiah Aini di lokasi. Zakiah Aini dinyatakan tewas tertembak di dada.
Redaksi/Publisher : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *