oleh

Diduga Kelalaian Pengelola Lahan Membakar, Api Melalap Hutan Di Dekat Pemukiman Warga

Merawang Bangka_www.indeks.co.id – Diduga kelalaian pengelola lahan yang membakar sampah sisa penebangan kayu, api membesar dan melalap hutan di sekitar pemukiman warga Sinkai Atas Merawang yang terjadi pada hari Selasa (17/03/2020) sekitar jam 10 wib api dapat dipadamkan jam 13’30 wib.

Hasil pantauan awak media ini bersama anggota Babin Kamtibmas Merawang memang benar ada kejadian kebakaran dekat pemukiman warga kampung sinkai merawang yang disampaikan Yono (55) yang juga selaku pekerja di lahan yang asal mulanya sumber api yang membakar hutan dekat dengan pemukiman warga itu terjadi.

Dengan sigapnya Babin Kamtibmas polsek merawang mengambil inisiatif menghubungi pihak Dinas Kebakaran (Damkar-reed) sambil berjibaku memadamkan api bersama dengan masyarakat sekitar lahan yang terbakar sambil menunggu kedatangan mobil pemadam kebakaran.

Taklama kemudian tiba mobil pemadam kebakaran dan langsung memadamkan api yang melalap lahan tersebut, akhirnya api dapat di padamkan setelah membakar hutan seluas dua (2) hektar.

Samsudin, pengelolah lahan yang di duga melakukan pembakaran lahan tersebut memberikan keterangan yang berbelit-belit saat ditanya oleh pihak kepolisian sektor werawang di sela-selah giat pemadaman api yang membakar hutan tersebut.

Laporan : Imron
Editor/Publizher : Redaksi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Peduli Warga, Kodim Muara Teweh Bantu Pengobatan Nenek Penderita Sakit Paru Menahun

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *