oleh

Wakil Bupati Tanggamus H. AM.Syafi'i, S.Ag.,Terima Kunjungan Tiga Perwakilan Mahasiswa Kedokteran Universitas Indonesia Jakarta

Kotaagung – www.indeks.co.id–Wakil Bupati H. AM.Syafi’i, S.Ag., pagi ini menerima kunjungan tiga perwakilan mahasiswa Kedokteran Universitas Indonesia Jakarta di ruang kerjanya, Kamis ( 23/ 01 ).
Ketiga perwakilan Mahasiswa tersebut Gladdays Naurah (21), Putri Khumairotuz Zahra (20), Mega Gratia S. Denggan B B.S (20) dengan didampingi Sekretaris Dinas Kesehatan, Taman Prasi, SKM, M.KKK.
Gladdays, perwakilan mahasiswa dihadapan Wakil Bupati menyampaikam maksud dan tujuan bertemu dengan Wakil Bupati, disamping silaturahmi juga mohon izin dan arahan terkait rencana Kegiatan Kerja Sosial (KERSOS) Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Indonesia di salah satu Pekon di Tanggamus pada tanggal 12 sd 15 Juli 2018 mendatang. Katanya
Dalam keterangannya Taman juga menambahkan,
Program Kerja Sosial nanti berupa edukasi berupa penyuluhan dan sebelumnya melatih kader terlebih dahulu, baik kader kesehatan Pekon, Guru SD, Pemeriksaan Gigi, Pengobatan,Pencabutan Gigi, dan Khitanan.
Jadi disamping mahasiswa mereka juga didampingi oleh dosen pembimbingnya, dan soal peralatan bawa khusus dari Jakarta.
“Dengan target pasien 300 tindakan, perdesa dan Penyuluhan 200 siswa SD Tanggamus dan pekon yang telah disurvei Pekon Margoyoso dan Argomulyo” tambahnya.
Sementara itu Wakil Bupati berharap apa yang menjadi niatan Kerja sosial mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Indonesia (UI) bisa betul -betul dirasakan masyarakat dan berjalan dengan baik dalam rangka meningkatkan pengetahuan masyarakat dan anak sekolah tentang kesehatan gigi melalui edukasi kesehatan gigi yang diberikan oleh tim FKG UI di masyarakat dan anak sekolah.
Serta menambah pengetahuan bagi kader kesehatan dan para guru yang akan mereka edukasi tentang kesehatan gigi untuk dapat memberikan penyuluhan kesehatan gigi bagi masyarakat dan anak sekolah, serta masyarakat yang ada masalah dengan kesehatan giginya nanti pada saat kerja sosial Fakultas Kedokteran Gigi UI ini dapat terlayani.
Dan wakil juga menyampaikan terimakasih Tanggamus menjadi salah satu tujuan dari Kerja Sosial mahasiswa kedokteran.
“Dan oleh karena itu senang dan gembira sehingga pada saatnya nanti bisa berjalan dengan baik dan lancar”pungkasnya.
Penulis : ARMAN
Redaksi : ANDI JUMAWI

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Asia-Pacific Water Summit 2022, Kementerian PUPR Siapkan Mitigasi Bencana Alam Hadapi Perubahan Iklim

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *