oleh

Antisipasi Sampah Plastik,Sekda Soppeng Launching Program Gelas Plastik

SOPPENG-WWW.indeks.co.id, Sekretaris Daerah Kabupaten Soppeng Drs.H.A.Tenri Sessu, M.Si membuka secara resmi Launching “Gelas Plastik” (Gerakan Lingkungan Antisipasi Plastik) di ruang rapat gabungan dinas jalan Salotungo Watansoppeng,dihadiri oleh kepala SKPD lingkup kab. Soppeng, tim penggerak PKK kab. Soppeng, para camat se-Kab. Soppeng, para lurah dan kepala desa se-Kab. Soppeng, Selasa (9/7/19).

Foto : Ketua Panitia Drs.A. Aswan Said, M.Si.

Sekretaris Daerah Kabupaten Soppeng dalam sambutannya mengatakan,bahwa peran pemerintah dalam hal penanganan sampah plastik melalui dinas lingkungan hidup adalah penanganan sampah plastik melalui bank sampah, dan saat ini telah dibentuk satgas gelas plastik untuk penanganan sampah plastik yang berpedoman pada kebijakan strategi penanganan sampah daerah ( JAKSTRADA ),jelasnya.
“Untuk mendukung tercapainya tujuan dari JAKSTRADA kab. Soppeng , diharapkan pembentukan bank sampah di setiap desa dan kelurahan yang diakomodir oleh kecamatan. Dengan demikian penanganan sampah plastik semakin tertangani dengan baik,”kata H.A.Tenri Sessu.
Sementara ketua panitia Drs.A. Aswan Said, M.Si dalam laporannya mengatakan bahwa pelaksanaan launching Gelas Plastik diharapkan dapat lebih mengoptimalkan penanganan sampah plastik mulai dari sumbernya,ucapnya.
Publizher/Redaksi : Andi Jumawi
Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Sat Binmas Polres Soppeng Gelar Sosialisasi Saber Pungli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *