oleh

Saat Bencana Alam Menerpa Desa Yao, Kepala BNPB Pelisir Keluar Daerah

WWW.indeks.co.id-MOROTAI – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Kabupaten Pulau Morotai,Provinsi Maluku Utara terlihat tidak sigap dalam menyikapi bencana banjir dan tanah longsor yang terjadi di Desa Yao Kecamatan Morotai Utara, hal tersebut terungkap bahwa Kepala BNPB tidak ada di lokasi Bencana,Kamis (20/6/19).
Menurut sumber terpercaya di lingkup Pemda, Ketika di hubungi para Pejabat, nomor Telepon Kepala BNPB Kab.Pulau Morotai bersama pegawainya tidak aktif.
Kata sumber, Saat beberapa jam kemudian sumber mengungkapkan bahwa yang bersangkutan berada di luar daerah, hal tersebut membuat para pejabat kesal ketika menerima informasi Kepala BNPB Dalik Gafur.
Selain itu, Kepala BPBD Dalik Gafur juga mengakui bahwa beliau sedang berada di luar daerah dan telah perintahkan anak buahnya untuk turun ke lokasi bencana,pungkas sumber.
Sesuai pantauan Forum Jurnalis Online (FJOM) dan awak media http://www.indeks.co.id di lokasi bencana, Desa Yao. Kehadiran BNPBD sudah hampir tengah malam, “Saat FJOM sampai ke Desa Yao BNPBD belum berada di lokasi bencana, sampai beberapa jam baru mereka ada di lokasi bersama personil Dinas Sosial, seharusnya BNPBD yang lebih duluan ke lokasi bencana untuk membantu mengevakuasi korban ke tempat yang lebih aman,” tegas Korlip FJOM.
Laporan : OJE/073
Publizher/Redaksi : AJM

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Dandim 1709/Yawa Sambangi Rujab Bupati Yapen Dan Para Anggotanya Di Masa Perayaan Natal

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *