oleh

Asisten I Pulau Morotai Salurkan Bantuan Kepada Korban Bencana Banjir

WWW.indeks.co.id-MOROTAI – Asisten I bidang hukum dan pemerintahan Kab. Pulau Morotai Hi. Muchlis Baay di dampingi Kaban Kesbangpol dan beberapa Kepala OPD Pulau Morotai, turun langsung ke Desa Yao Kecamatan Morotai Utara,Kab.Pulau Morotai, Prov.Maluku Utara yang terkena dampak banjir dan longsor pada Kamis (20/06/2019).
“Saya bersama rekan-rekan, atas nama Pemerintah Pulau Morotai ketika mendengar ada bencana banjir dan longsor langsung di instruksikan oleh Bupati untuk turun memantau lokasi,”Kata Muchlis.
Tidak hanya memantau, Muchlis Baay juga menyalurkan langsung bantuan berupa mie instans, telur dan beras kepada warga yang rumahnya terkena dampak banjir dan khususnya kepada pihak korban yang meninggal dunia.
“Pemda dalam hal ini memang berinisiatif selain melihat kondisi juga sebisa mungkin membantu warga. Karena ini sudah menjadi tanggung jawab Pemda untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat,” ungkapnya.
“Saya juga menghimbau agar setiap warga agar lebih berhati-hati ketika hendak melakukan aktifitas dan pergi ke kebun ketika cuaca kurang bagus,” tutup Muchlis.
Dari hasil pantauan http://www.indeks.co.id Pemda Pulau morotai menyalurkan bantuan melalui Dinas Sosial yang sementara di tampung dikantor Desa Yao dan akan dibagikan ke warga pada esok hari, Jum’at 21 Juni 2019. Sementara itu, ada juga bantuan pribadi dari Bupati Beny Laos yang akan diserahkan kepada pihak korban yang meninggal dunia.
Kemudian, dari puskesmas Bere-bere juga akan mendirikan pos kesehatan untuk melayani korban bencana banjir.
Laporan : OJE/073
Publizher/Redaksi : AJM

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Kisah Prajurit Yon Arhanudri-1/Kostrad, Kopda Eka Kurniyawan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *