oleh

Mewakili Bupati Pulau Morotai, Assisten I Pulau Morotai Hadiri Acara Wallimatussafar di Desa Daruba Pantai

Morotai-Maluku Utara www.indeks.co.id
Minggu 16 Juni 2019
Laporan : OJE

Assisten I bidang hukum dan pemerintahan Kabupaten Pulau Morotai Hi. Muchlis Baay mewakili Bupati Pulau Morotai Benny Laos untuk menghadiri acara Wallimatussafar Bpk. Bakri Kudo di Desa Daruba Pantai Kecamatan Morotai Selatan,Provinsi Maluku Utara, Minggu (16/7/2019).

Mengawali sambutan Bupati Pulau Morotai Assisten I Pulau Morotai menyampaikan permintaan maaf dari Bupati dan Wakil Bupati Pulau Morotai yang tak berkesempatan hadir karena ada urusan kedaerahan yang harus dilakukan oleh bupati dan wakil bupati hingga tak berkesempatan hadir.

Selanjutnya Assisten I Pulau morotai juga mengajak calon jemaah haji Kabupaten Pulau Morotai yang akan berangkat ke tanah suci Mekkah, agar selalu menjaga kesehatan.

“Kepada para calon jemaah haji Air Bara, selama menjalankan ibadah haji di tanah suci, mari jaga kesehatan, hati, sikap dan tingkah laku, sehingga gelar haji mabrur akan bisa dicapai,” ujar Assisten I.

Menurut Assisten I, untuk menjadi seorang haji mabrur, itu tidak mudah, harus dilakukan sejumlah persiapan sejak masih berada di tanah air. Dari sejumlah persiapan tersebut, diantaranya adalah persiapan kesehatan. “Jadi, sebelum berangkat, kesehatan harus dijaga,” tegas Assisten I.

Tak hanya itu, Assisten I juga mengajak calon jemaah haji agar supaya mendoakan Kab. Pulau Morotai menjadi Kabupaten yang Maju, Aman, Damai dan Sejahtera.

Sementara itu Kabag Kesra Kab. Pulau Morotai Sahril Totona menyampaikan, untuk tahun ini, Jamaah Calon Haji Kabupaten Pulau Morotai yang akan diberangkatkan sebanyak  42 jamaah perempuan dan 31 jamaah laki-laki, secara keseluruha berjumlah 73 orang.
Selanjutnya dalam acara tersebut juga diadakan tausyiah yang dibawakan oleh KH. Ahmad Latif.

Selain Assisten I,  Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala Kemenag Pulau Morotai Kubais Baba, S.Ag, KH. Ahmad latif, Ketua MUI Kab. Pulau Morotai Hi. Arsyad Haya, wakil I Ketua DPRD Kab. Pulau Morotai, serta beberapa anggota DPRD dan Kepala OPD Kab. Pulau Morotai.

BACA JUGA  Lanjutkan PPKM Berbasis Level, Masyarakat Diimbau Tetap Waspada

Publizher/Redaksi : AJM

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *