oleh

Desa Lompulle Tiga Kali Berturut-Turut Juara F-TPB

Foto : Kabag Kesra Soppeng Hj Andi Risga Sarwaty,S.STP.,M.Si.(Doc.Red**)

Soppeng-Sulawesi Selatan
www.indeks.co.id
Jum’at 31 Mei 2019

Festival Takbir dan Pukul Bedug (F-TPB) yang dilaksanakan oleh Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah (Setda) Pemerintah Daerah (Pemda) Soppeng selesai, enam finalis semalam menampilkan kepiawaiannya dalam menabuh dan memukul bedug serta melantunkan Takbir.

Selama seminggu (24-30/5/2019) kegiatan ini dilaksanakan dan berhasil menciptakan tim yang solid dan berprestasi gemilang. Dalam lomba ini ada yang sangat menarik dan memukau yaitu penampilan dari para juara yang berusaha meraih point tertinggi dalam ajang F-TPB ini namun Desa Lompulle lah yang sudah tiga kali (3 th) meraih juara tetap terbaik.

“Desa Lompulle benar sudah tiga kali atau tiga tahun berturut-turut meraih juara satu (1) sehingga piala bergilir yang kembali diboyongnya sesuai aturan lomba menjadi piala tetap Desa Lompulle,”kata Andi Risga Sarwaty Kabag Kesra Setda Soppeng,Kamis (30/5/19).

Menurutnya, penampilan Desa Lompulle Kecamatan Ganra ini begitu memukau, irama dan lantunan takbirnya seiring semua,busana serta variasinya semuanya masuk dalam kategori penilaian juri dan mereka memenuhinya semua dan juri memberikan nilai 97 selisi satu angka dengan Kelurahan Limpomajang Kecamatan Marioriawa dengan nilai 96 sehingga kembali menjadi juara satu untuk ketiga kalinya,jelas Andi Risga Sarwaty.

Sementara untuk Juara tiga ditempati oleh Desa Patampanua Kecamatan Marioriawa dengan nilai 91, juara harapan satu ditempati oleh Kelurahan Lapajung dengan nilai 90, juara harapan dua ditempati Kelurahan Lemba dengan nilai 89, dan juara harapan ketiga ditempati Kelurahan Batu-Batu dengan nilai 80.

Terakhir Andi Risga Sarwaty menyampaikan bahwa, Desa Lompulle untuk kedepan tidak bisa lagi mengikutkan Tim yang sekarang dalam lomba kecuali membentuk tim yang baru untuk mengikuti lomba F-TPB ini, sesuai aturan dalam lomba ini, terangnya.

BACA JUGA  Sambangi Koramil 1307-07, Kapolsek Ampana Tete Berikan Ucapan Selamat HUT TNI Ke-77

Publizher/Redaksi : AJM

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *