oleh

Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Perhitungan Suara Kecamatan Marioriwawo

Foto : Bersama Ketua KPU Soppeng,Muh.Hasbi,PPK,Panwas,Padalwil, Brimob, Anggota Res Soppeng serta Damkar.(Doc.Red**)

Soppeng-Sulsel
www.indeks.co.id
Minggu 21 April 2019

Rekapitulasi dam penetapan hasil penghitungan suara pada Pemilu 2019 tingkat Kecamatan Marioriwawo Kabupaten Soppeng, Provinsi Sulawesi Selatan hari kedua berlangsung di ruang aula kantor Camat Marioriwawo,Minggu (21/4/19).

Suasana Rekapitulasi Perolehan Suara di PPK Kecamatan Marioriwawo.

Kegiatan ini dihadiri oleh para Saksi,Panwascam,KPU,Pemantau dan Relawan, dikawal oleh aparat keamanan dari Polres Soppeng 48 personil dipimpin Iptu Agustinus Teko,SH dan Brimob Batalyon C Pelopor Polda Sulsel tiga personil dipimpin  Bripka Muhammad Idrus.

Ketua KPU Soppeng,Muh Hasbi kepada Sulawesi Ekspress mengatakan, kegiatan Rekapitulasi suara ini dimulai tanggal 20 dan akan berlangsung sampai tanggal 25 April 2019.

“Ini hari kedua pelaksanaan Rekapitulasi perolehan suara ditingkat kecamatan yang dilaksanakan serentak sejak kemarin tanggal 20 di delapan kecamatan yang ada di Kabupaten Soppeng dan Alhamdulillah semuanya berjalan dengan baik,”kata Muh.Hasbi.

Kita harapkan hasil dari Rekapitulasi perolehan suara ini dapat membahagiakan semua pihak,sehingga diharapkan semua yang terlibat didalam kegiatan Rekapitulasi ini bisa bekerja dengan baik dan benar sesuai dengan aturan dan perundang-undangan Pemilu.

“Kegiatan ini memiliki ruang sampai 10 hari namun kita harapkan bisa selesai lebih cepat lebih baik, sejak dimulai kemarin tanggal 20 sampai tanggal 25 April 2019,”ucapnya.

Sementara Iptu Agustinus Teko,SH Perwira Pengendali Wilayah Kecamatan Marioriwawo dalam kesempatan yang sama mengungkapkan bahwa sejak dimulainya perhitungan suara kemarin semua berjalan dengan baik aman dan kondusif dan diharapkan kedepan semua bisa berjalan sesuai apa yang diharapkan.

“Kami bersama 48 anggota Polres Soppeng, 3 orang anggota Brimob serta dari TNI sejak kemarin telah melakukan pengamanan PPK di Kantor Kecamatan Marioriwawo ini dan semua berjalan dengan baik aman dan kondusif,”kata Iptu Agustinus Teko,SH yang juga Kapolsek Marioriwawo.

BACA JUGA  Terkait Sebutan Gerombolan Terhadap TNI, Pangdam Hasanuddin : Kita Tidak Terpengaruh

Dikatakannya, dalam hal adanya protes dalam perhitungan suara semua bisa diselesaikan oleh PPK, KPPS, Panwas dan para saksi sehingga tak menimbulkan hal yang tak diinginkan bersama.”Kita inginkan tahapan Pemilu berjalan dengan baik aman dan kondusif sehingga kami dengan semua elemen yang terkait melakukan kerjasama yang baik untuk sukseskan Pemilu,”jelasnya.

Publizher/Redaksi : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *