oleh

Ketua TP PKK Soppeng Apresiasi Lomba Senam CTPS Lansia

Soppeng_Sulsel
www.indeks.co.id
Sabtu 3 April 2021

Lomba Senam Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) untuk para lanjut usia (Lansia) tingkat kabupaten Soppeng Provinsi Sulawesi Selatan yang diprakarsai oleh Dinas Kesehatan bekerjasama dengan TP PKK Soppeng secara resmi dibuka oleh Ibu Hj Nurjannah Andi Kaswadi Razak,SE di Baruga Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Soppeng,Sabtu 3 April 2021.

Dalam laporannya, Yanwar Saiful, SKM selaku Ketua Panitia pelaksana, menyampaikan,lomba yang dilaksanakan pada kesempatan ini adalah lomba senam cuci tangan dan lomba cuci tangan pakai sabun dengan dewan juri dari TP PKK kabupaten Soppeng, Dinas Kesehatan, dan RS Latemmamala Sopepeng.

“Kami harapkan kepada dewan juri agar bisa melaksanakan kegiatan ini tanpa ada campur tangan dan melaksanakan kegiatan ini secara mutlak,”kata Yanwar Saiful.

Ketua TP PKK Kabupaten Soppeng Hj. Nurjannah A.Kaswadi Razak, SE saat membuka secara resmi acara lomba senam CTPS Lansia tingkat Kabupaten Soppeng mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan yang baik dan menarik, karena biasanya anak kita diajarkan disekolah bagaimana cara mencuci tangan yang baik dan benar, namun kali ini kita menyelenggarakan lomba untuk para lansia,ucapnya.

“Tentunya kita mengharapkan orang tua kita juga dapat mengajarkan kepada cucunya bagaimana cara  mencuci tangan yang baik dengan memakai sabun,”kata Hj.Nurjannah.

Dikatakannya bahwa cuci tangan merupakan kegiatan sederhana namun berdampak bagi kesehatan kita.”Dengan membiasakan mencuci tangan berarti kita telah menerapkan pola hidup bersih dan sehat dilingkungan kita masing-masing,”katanya.

Untuk itu saya mengajak kepada semuanya mari kita membiasakan diri untuk selalu cuci tangan pada waktu tertentu seperti sebelum makan, mengolah makanan, setelah buang air, dan mari jadikan ini sebagai kegiatan yang kita laksanakan agar kita semua dapat terhindar dari berbagai penyakit seperti diare, covid 19,harapnya.

BACA JUGA  Pangdam XIV/Hsn Buka Operasi Pasar Murah Dalam Rangka HUT Ke-78 Persit KCK Tahun 2024

Kegiatan lomba senam CTPS ini diikuti 17 kelompok dari 17 Puskesmas didaerah ini. Tiap kelompok terdiri dari 6 orang.
Untuk lomba perorangan terdiri dari 17 orang.

Hasil lomba cuci tangan pakai sabun perorangan,
Juara I perwakilan PKM Takalala
Juara II perwakilan PKM Tanjong,E
Juara III perwakilan PKM Goarie

Lomba senam cuci tangan
Juara I PKM Panincong
Juara II PKM Sewo
Juara III Tajuncu

Hadir dalam kegiatan ini Kadis Kesehatan, para pengurus TP. PKK Kabupaten Soppeng, para perwakilan PKK Desa dan Puskesmas se Kabupaten Soppeng.
Redaksi/Publisher : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *