oleh

Kapten Irfan Nasir : Menjadi lebih baik dan bertaqwa adalah tujuan Ramadhan

SOPPENG, INDEKS.CO.ID — Menjadi lebih baik dan bertaqwa adalah tujuan Ramadhan, hal itu diyakini Kapten Inf Irfan Nasir saat memberikan ceramah di Rutan kelas IIb Watansoppeng pada malam ke-27 Safari Tarwih. Adapun kegiatan Ramadhan di Rutan tersebut berlangsung dengan khidmat dan meriah, Sabtu 6 April 2024.

Meskipun suasana Rutan jauh berbeda dari Ramadhan tahun lalu karena adanya renovasi beberapa bagian, namun antusias warga binaan Rutan tetap sama. Kegiatan di Rutan dimulai dengan silaturrahmi dengan staf Rutan, dilanjutkan dengan shalat Isya berjamaah yang dipimpin langsung oleh Kapten Inf Irfan Nasir sesuai permintaan pengurus dan jamaah.

Setelah shalat Isya, Kapten Inf Irfan Nasir memberikan ceramah dan motivasi untuk refleksi diri selama Ramadhan dengan judul “Jadikan Ramadhan Sebagai Sarana Refleksi Mempersiapkan Diri Menjadi Pribadi Yang Lebih Baik dan Lebih Bertaqwa”. Ceramah tersebut memberikan semangat baru bagi warga binaan Rutan untuk memperbaiki diri dan memperdalam keimanan.

Shalat Tarwih dan witir dipimpin oleh warga binaan asal Lajoa sdr Langkiwang yang ternyata pernah mondok di salah satu pondok pesantren di Kabupaten Soppeng. Suara tartil sdr Langkiwang saat pimpin shalat Tarwih dan witir membuat hati para jamaah terharu.

Setelah shalat Tarwih dan witir selesai, dilanjutkan dengan doa khusus menjelang akhir Ramadhan dan doa motivasi untuk seluruh jamaah yang dipimpin oleh Ustad Kapten. Kegiatan Ramadhan di Rutan ditutup dengan ramah tamah dan perasaan syukur bahwa kegiatan Ramadhan di Rutan berlangsung dengan khidmat dan meriah.

Foto ; Kapten Inf Irfan Nasir bersama Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Kelas IIb Soppeng, Syamsuddin H.S., Sos., M.H,. (Ist)

Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Kelas IIb Soppeng, Syamsuddin H.S., Sos., M.H, yang menjadi salah satu pengurus kegiatan Ramadhan di Rutan, mengungkapkan kebahagiaannya dengan melihat antusiasme jamaah dan banyaknya perubahan yang telah terjadi di Rutan, seperti mesjid, halaman apel, ruangan, dan penataannya yang lebih rapih, bersih, dan luas dari yang sebelumnya, serta sirkulasi udara yang lebih baik.

BACA JUGA  Disiplin Pengggunaan Masker di Kabupaten Soppeng Capai Diatas 75 Persen

Diharapkan dengan kegiatan Ramadhan di Rutan, warga binaan Rutan dapat meraih pengalaman yang memperdalam keimanan, serta menjadi lebih baik dan bertaqwa sehingga dapat menjadi pribadi yang lebih baik dan mampu mengisi kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara di masa depan. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan keberkahan bagi seluruh warga binaan Rutan serta memudahkan segala urusan mereka di kemudian hari.

Untuk diketahui Kapten Inf Irfan Nasir adalah salah satu perwira pertama Kodim 1423/Soppeng jajaran Kodam XIV/Hasanuddin yang dulunya adalah Prajurit Cakra Kostrad Brigif 3/Tri Budi Sakti Divisi Infanteri 3/KOSTRAD yang bermarkas di Kariango Desa Sudirman, Kecamatan Mandai, Kabupaten Maros,Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel). (RED**)

Redaksi/Publizher : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *