oleh

Deklarasi Ruksamin ; Siapapun Orangnya Punya Hak Mencalonkan Diri Jadi Gubernur Sultra

KENDARI, indeks.co.id — Bupati Konawe Utara dua periode Ir H.Ruksamin, ST., M.Si.,IPU., ASEAN.,Eng melakukan Deklarasi kesiapan dirinya maju sebagai Calon Gubernur pada Pilkada Sulawesi Tenggara (Sultra) periode 2024-2029. Hal ini ia sampaikan saat menggelar acara Silaturrahmi dan buka puasa bersama dengan masyarakat Kota Kendari di Jalan Jend.A.Yani Kota Kendari, Sabtu 30 Maret 2024.

Dalam keterangannya kepada awak media, H.Ruksamin menyampaikan bahwa saat ini dirinya atas dukungan partai Koalisi dari Prabowo – Gibran Rakabuming Raka siap maju sebagai Cagub Sultra periode 2024-2029. “Hari ini saya nyatakan bahwa Ruksamin atas izin dari Partai Bulan Bintang dan dukungan dari masyarakat serta restu dari Partai Koalisi 02 Prabowo – Gibran Saya Siap menjadi Calon Gubernur Sulawesi Tenggara,” Kata Ruksamin.

Selaku poros 02, Insya Allah saya akan melakukan komunikasi dengan partai Koalisi 02, kita akan terus menjaga komunikasi dengan Partai Koalisi 02 agar tetap terjaga.

Selain dari Partai Bulan Bintang, menurut Ruksamin, dirinya sudah melakukan upaya komunikasi ke sejumlah Partai pendukung Prabowo – Gibran dan ini jelas selaku poros 02 dirinya yakin akan mendapatkan dukungan dari lima Partai Pendukung pasangan 02, jelasnya.

Ketua DPW Parta Bulan Bintang (PBB) Sulawesi Tenggara ini menegaskan bahwa dirinya telah mendapatkan restu dari Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra dan saat Demokrat membuka pendaftaran dirinya pertama mendaftarkan diri di Partai Demokrat sebagai Partai pengusung di Pilkada Sultra 2024-2029, tegasnya.

Untuk wakil dia menyampaikan, sebanyak 14 orang yang telah silaturahmi dan menyampaikan kesiapannya untuk menjadi wakil dari Ruksamin pada Pilkada Sultra mendatang dan ia belum bisa memutuskan siapa yang akan ia pilih sebagai Wakil kedepan.

BACA JUGA  Wakil Menteri BUMN Berikan Arahan Terkait Kesiapan GovTech di Rapat Pimpinan Peruri

“Syarat untuk menjadi wakil kedepan adalah pertama langgeng selama menjadi Gubernur, Wakil Gubernur dan kedua bisa menyumbang suara kemenangan pada pilkada 27 November 2024 nanti, Insya Allah kita menang menjadi Gubernur Sultra, ” Katanya.

Dengan adanya 4 kursi yang diraih Partai Bulan Bintang pada Pilcaleg 2024 untuk Provinsi Sultra, serta dukungan dari poros 02 Partai Koalisi pendukung Prabowo – Gibran, Ketua DPW PBB Sultra, Ruksamin yakin bahwa kesempatan ini akan ia manfaatkan untuk membuktikan bahwa dia layak jadi Gubernur Sultra dan yakin akan menang pada Pilkada Sultra mendatang 27 November 2024.

Pada kesempatan tersebut, Ruksamin juga menyampaikan bahwa, siapapun itu yang memenuhi syarat untuk mencalonkan diri menjadi Gubernur Sultra itu tak ada larangan. “Hari ini kita Silaturahmi, saya hanya memastikan bahwa di bulan Suci Ramadhan ini jangan kotori puasa kita dengan fitnah-menfitnah, jangan larang orang mau calon di Sultra, tidak boleh siapapun punya hak, punya hak Demokrasi,  Allah yang menentukan, Allah sudah tentukan bahwa siapa yang akan jadi Gubernur Sultra,”ujarnya.

Tokoh Nasional sudah kita Komunikasikan dan Alhamdulillah sudah ketemu dengan Pak Prabowo karena saya juga dekat dengan Beliau, saya di temani oleh Ketua Umum Parta Bulan Bintang Bapak Prof. Dr. Yusril Ihza Mahendra, untuk bertemu dengan Pak Prabowo, juga dengan Ketua Umum Partai Golkar Bapak Airlangga Hartarto, begitupun dengan Partai Amanat Nasional, Insya Allah kita akan mendapatkan dukungan, terangnya.

Ruksamin sangat yakin bahwa kelak Sultra akan menjadi Pusat Energi Dunia sebagai mana selama ini menjadi Taglinenya Sultra Pusat Energi Dunia. (NN/IE)

Redaksi/Publizher : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *