oleh

Ungkapan Rasa Bangga dan Terima Kasih Kakanwil Kemenkum Ham Sultra

KENDARI, indeks.co.id —- Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kakanwil Kemenkum Ham) Sulawesi Tenggara (Sultra) Silvester Sili Laba melalui media indeks.co.id menyampaikan rasa bangga dan terima kasih dan bangganya Kepada Menteri Hukum dan Ham atas bantuan sosial yang telah diberikan kepada masyarakat Kota Kendari yang terdampak banjir.

“Selaku Kakanwil Kemenkum Ham Provinsi Sulawesi Tenggara merasa bangga dan berterima kasih kepada pimpinan pusat dalam hal ini Menteri Hukum dan Ham melalui Bapak Sekretaris Jenderal Bapak Komjen Pol. (Purn.) Dr. (H.C.) Andap Budhi Revianto, S.I.K., M.H yang juga Pj Gubernur Sultra telah turun memberikan bantuan sosial kepada masyarakat Kota Kendari yang menjadi korban banjir baru-baru ini,”kata Silvester Sili Laba, Selasa 26 Maret 2024.

Karena ini menjadi suatu moment yang sangat luar biasa dimana awal bulan tanggal 8 Maret 2024 Sulawesi Tenggara dilanda banjir dan khsususnya Kota Kendari 715 rumah warga terendam banjir sekitar satu minggu berturut-turut lamanya.

Namun dengan adanya kepedulian mendalam dari Bapak Menteri Hukum dan Ham kepada para korban bencana alam ini, melalui Bapak Sekjend Kemenkum Ham RI Bapak Andap Budhi Revianto, serta kolaborasi dengan kami para petugas Kemenkum Ham Sultra, atas kepercayaannya kepada kami untuk melakukan penyerahan Bansos ini, tentunya menjadi suatu hal yang sangat luar biasa terlebih lagi hadir langsung Bapak Sekjend Kemenkum Ham RI ditengah-tengah masyarakat para korban banjir, ucap Silvester Sili Laba.

Pembacaan Doa sebelum penyerahan Bantuan Sosial dari Kemenkum Ham RI di lokasi SMPN2 KOTA KENDARI.Selasa 26 Maret 2024.

Lanjutnya, bantuan ini tadi diserahkan langsung oleh Bapak Sekjend Kemenkum Ham RI, Bapak Komjen Pol. (Purn.) Dr. (H.C.) Andap Budhi Revianto, S.I.K., M.H. juga Pj Gubernur Sultra, turut hadir pula Kepala Biro Sumber Daya Manusia, Protokoler Kemenkum Ham serta Sekda Provinsi Sultra, Pj Walikota Kendari, dalam penyerahan bansos Kemenkum Ham RI ini, terangnya.

BACA JUGA  Sultan Korban Kabel Menjuntai Ingin Secara Langsung Memberikan Ucapan Terima Kasih ke Kapolri

“Besaran bantuan sosial yang diserahkan tadi sekitar Rp300 juta berbentuk Sembako dan uang kepada para korban banjir itu, ” Ungkap Kakanwil Kemenkum Ham Sultra, Silvester Sili Laba.

Kakanwil Kemenkum Ham Sultra yang di kenal sangat dekat dengan Wartawan ini menunjukkan mimik wajah yang sumringah (bahagia) atas kehadiran Sekjend Kemenkumham RI di SMPN 2 Kendari guna menyerahkan langsung Bansos dari Menteri Hukum dan Ham RI.

Sekjend Kemenkum HAM RI Andap Budhi Revianto saat menyerahkan Bansos Kemenkum Ham RI. Selasa 26 Maret 2024.

Sungguh luar biasa apa yang kita lihat hari ini, kolaborasi antara Kemenkum Ham RI dengan Pemerintah Daerah Provinsi Sultra dan Pemerintah Kota Kendari dan jajarannya telah hadir dalam kegiatan ini, terima kasih kepada Bapak Sekda Provinsi Sultra, Pj Walikota Kendari atas kerjasama baiknya, juga teristimewa kepada rekan Insan Pers yang selama ini telah menjadi bagian dari Insan Pengayoman Kemenkum Ham Sultra yang selalu hadir dalam setiap pemberitaan yang edukatif serta kritikan membangun kepada kami di Kanwil Kemenkum Ham Sultra dan jajaran, Pengayoman dan Imigrasi, bebernya.

Silvester Sili Laba juga menyampaikan rasa harunya melihat kehadiran para korban banjir, dimana nampak mama-mama tua, anak yatim piatu orang tua jompo dalam penerimaan bansos dari Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementerian Hukum dan Ham RI yang diserahkan langsung oleh Sekjend Kemenkum Ham RI Komjen Pol. (Purn.) Dr. (H.C.) Andap Budhi Revianto, S.I.K., M.H. yang juga Pj Gubernur Sultra.

“Kami sangat terharu melihat mereka para penerima bantuan dari dampak banjir di Kota Kendari ini, khususnya di tiga kelurahan yang parah, semoga di bulan Suci Ramadhan ini kita semua semakin mengedepankan rasa cinta dan kasih sayang kita rasa tolong menolong kita kepada sesama untuk meringankan beban mereka khususnya yang terkena musibah banjir karena banjir itu bukan kemauan kita tetapi ini adalah alam yang berbicara, mari kita saling berbagi kepada sesama dan tolong menolong dalam kebaikan,” pungkas Silvester Sili Laba Kakanwil Kemenkum Ham Sultra.(**).

BACA JUGA  KODIM TOBELO IKUT SERTA LOMBA PEMBINAAN TERITORIAL TINGKAT ANGKATAN DARAT

Redaksi/Publizher : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *