oleh

Sigap, Aksi Babinsa Koramil 1012-10/Dusun Selatan Bantu Warga Lewati Jalan Rusak Akibat Banjir

BARITO, indeks.co.id – Pada hari Minggu (21/01/2024), Anggota Babinsa Koramil 1012-10/Dusun Selatan sigap membantu warga yang berusaha melewati jalan rusak akibat banjir di wilayah Desa Lembeng Kecamatan Dusun Selatan Kabupaten Barito Selatan. Kegiatan tersebut melibatkan 3 anggota Babinsa, 13 anggota BPBD, dan 3 anggota Polri.

Dalam kesempatan itu, Dandim 1012/Buntok Letkol Inf Hendro Wicaksono S.I.P. mengungkapkan bahwa TNI AD harus dapat menjadi solusi bagi masyarakat dalam kondisi apapun. Dalam hal ini, Anggota Babinsa Koramil 1012-10/Dusun Selatan melakukan tindakan luar biasa dengan tanpa ragu-ragu mengangkat motor dan menyeberangkannya bersama dengan warga. Meskipun pakaian dinas mereka menjadi basah karena melakukannya, tetapi tindakan ini merupakan tugas TNI dalam membantu masyarakat.

Adanya keberadaan anggota Babinsa di tengah-tengah masyarakat mempunyai dampak positif dan manfaat yang besar, seperti membantu memperlancar aktivitas masyarakat setempat yang terhambat akibat banjir. Diharapkan tindakan tersebut dapat membawa manfaat untuk masyarakat sekitar.

Hal ini merupakan tugas pokok seorang Babinsa untuk membantu mengatasi segala kesulitan masyarakat di wilayah tersebut. Selain itu, tindakan sigap dan luar biasa anggota Babinsa tersebut patut diacungi jempol dan membuat mereka sebagai contoh positif bagi masyarakat setempat. (NN/IE/RH)

Redaksi/Editorial: Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Aksi Kemanusiaan Prajurit Pussenarhanud Obati Luka Korban Laka Lalin Dikeramaian Jalan Tol

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *