oleh

Kapolda NTT bersama Danrem 161/WS serta Danlanud Eltari Kupang Serahkan Bantuan Kepada Korban Erupsi Gunung Lewotobi

KUPANG (NTT), indeks.co.id – – – Pada Senin tanggal 08 Januari 2024, Kapolda NTT Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga bersama Danrem 161/Wirasakti, Brigjen TNI Febriel Buyung Sikumbang, dan Danlanud Eltari Kupang, Marsma TNI Djoko Hadipurwanto, turun tangan memberikan dukungan langsung kepada para korban erupsi Gunung Lewotobi. Kunjungan ini tidak hanya terbatas pada observasi, melainkan juga sebagai bentuk kepedulian langsung terhadap para pengungsi di Kabupaten Flotim.

Dalam kunjungan tersebut, Kapolda NTT bersama Danrem 161/WS dan Danlanud Eltari Kupang menyambangi posko pengungsian di Desa Konga dan kantor Camat Wulanggitang. Mereka memberikan bantuan sosial berupa sembako, masker, selimut, sabun, handuk, dan tikar kepada para korban erupsi. Harapannya, bantuan tersebut dapat meringankan beban para korban serta membantu proses pemulihan wilayah yang terdampak erupsi.

Selain memberikan bantuan, Kapolda NTT dan rombongan juga meninjau dapur umum di posko Brimob dan memastikan kualitas makanan serta perlengkapan yang tersedia di sana. Tindakan ini menunjukkan kepedulian terhadap kesejahteraan masyarakat pengungsi. Kapolda NTT, Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga menjelaskan bahwa bantuan ini disalurkan langsung kepada para korban terdampak erupsi, bukan untuk pemerintah daerah setempat. Ia menegaskan pentingnya bantuan tersebut digunakan dengan baik dan tepat sasaran, sehingga efektif dalam mempercepat proses pemulihan.

Semua bantuan disalurkan untuk pengungsi yang merupakan korban dari erupsi Gunung Lewotobi, dan nantinya dapat dibagikan secara merata kepada masyarakat yang terdampak. Kunjungan dan bantuan ini tidak hanya sekadar menjadi simbol kebersamaan, melainkan juga sebagai tindakan nyata untuk memberikan semangat dan keyakinan kepada para korban bahwa mereka tidak sendiri dalam menghadapi musibah ini. Keberadaan para pemimpin keamanan yang membantu proses pemulihan wilayah yang terdampak erupsi Gunung Lewotobi ini diharapkan dapat memberikan dorongan positif kepada para korban.
(NN/IE/SATRIA)

BACA JUGA  Gerak Cepat, Polisi Amankan Belasan Remaja Pelaku Penganiayaan Menggunakan Sajam di Kota Kendari

Redaksi/Publizher : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *