oleh

Awal Tahun Pangdam II/Swj sapa Kodim 0418/Plg, “Tekan pelanggaran dan Jaga Netralitas TNI”

Palembang, indeks.co.id – Kodim 0418/Palembang Korem 044/Gapo menerima kunjungan kerja Pangdam II/Swj Mayjen TNI Yanuar Adil bertempat Makodim 0418/Palembang Jl. Diponegoro No.15 Talang Semut Kec. Bukit Kecil Kota Palembang, Rabu (3/1/2024).

Kunjungan kerja Pangdam II/Swj Mayjen TNI Yanuar Adil beserta jajaran ini, langsung disambut oleh Komandan Kodim 0418/Palembang Kolonel Czi Arief Hidayat, M.Han bersama Ketua Persit KCK Cabang XLII Kodim 0418/Palembang Vina Arief Hidayat, jajaran Danramil 0418/Plg dan seluruh Bintara, Tamtama dan PNS Kodim 0418/Palembang serta Persit KCK Cabang XLII Kodim 0418/Palembang.

Kegiatan ini merupakan salah satu agenda di wilayah Kota Palembang dalam rangka silaturahmi, memberikan penekanan dan arahan untuk bekal dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab selaku aparat teritorial di wilayah Kota Palembang, sehingga tugas yang diemban dapat dilaksanakan dengan optimal.

Saat di wawancarai, Pangdam II/Swj mengatakan bahwa Kunkernya di Kodim 0418/Plg adalah kunjungan yang pertama kali, sejak lima bulan menjabat di Kodam II/Swj.

“Harapan yang saya sampaikan kepada prajurit yang pertama adalah tentang netralitas TNI, kita sudah ada perintah dari pimpinan TNI AD, Kepala Staf Angkatan Darat dan bentuk netralitasnya sudah saya jabarkan dalam bentuk video sehingga anggota bisa melihat dan memahami tentang sikap Netralitas TNI”, ucapnya.

“Saya sudah membuat papan informasi, bahwa apabila ada oknum TNI yang tidak netral, silahkan adukan ke No Hp yang sudah kita tentukan. Mungkin dalam waktu dua hari akan kita pasang untuk menjamin komitmen TNI bahwa TNI netral” lanjutnya.

“Kedua, saya ingin mengecek tugas Babinsa, dilaksanakan atau tidak dilapangan. Makanya itu tadi saya panggil salah satu Babinsa, saya konfirmasi kepada Kadesnya, apakah Babinsa ini rajin ke desa?, Apakah dia membantu kesulitan masyarakat ?, ternyata direspon bagus oleh kepala desa. Artinya Babinsa kita, sudah turun ke lapangan,” kata Pangdam.

BACA JUGA  Polresta Sidoarjo Gandeng Bhayangkari Gelar Vaksinasi Anak Usia 6 Hingga 11 Tahun

“Ketiga, saya menekankan masalah Kesehatan, karena banyak Babinsa kita, makannya sembarangan, sehingga menimbulkan penyakit kolesterol, darah tinggi bahkan jantung. Kemarin saya mendapat laporan, Babinsa saya pernah penyakit jantung dan meninggal. Artinya pola makannya kurang diperhatikan, serta olahraganya harus ditingkatkan” ungkapnya.

Terkait hal yang terjadi di Boyolali, Pangdam II/Swj menyampaikan kepada seluruh anggota, apabila terjadi hal serupa, agar dilakukan tindakan persuasif dan humanis kepada masyarakat.

“Bila terjadi sesuatu yang berkaitan dengan masyarakat, tegur masyarakat itu dengan baik – baik ingatkan secara humanis. Kalau orang tersebut itu tidak mau ditegur, catat nomor kendaraannya dan laporkan kepada pihak yang berwenang, yaitu kepolisian supaya diberikan tindakan,” katanya.

Turut hadir pada Kunker Pangdam, Irdam II/Swj Brigjen TNI Tri Wahyuni, Kapok Sahli Pangdam II/Swj Brigjen TNI Norman Saito, Danrem 044/Gapo Brigjen TNI M. Thohir S. Sos., M.M beserta Istri, Asintel Kasdam II/Swj Kolonel Inf Ganiahardi serta Asops Kasdam II/Swj Kolonel Inf Bobbie Triyanto, S.I.P.
(NN/IE/ROSHA)

Redaksi/Publizher : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *