oleh

Ekspedisi Gunung Binone, Mako Satgas Yonkav 6/Naga Karimata Kibarkan Bendera Merah Putih di Puncak Gunung

Eban, NTT, indeks.co.id — Kibarkan Bendera Merah Putih di Puncak Gunung Binone, Dansatgas Yonkav 6/Naga Karimata Mayor Kav Ronald Tampubolon,S.H pimpin pasukan untuk kibarkan Bendera Merah Putih di puncak Gunung Binoni Kecamatan Miomaffo Barat, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT),Minggu 10 Desember 2023.

Di balik keindahan pemandangan alam Gunung Binone yang Indah, ada kisah perjuangan yang tidak mudah untuk mengibarkan Bendera Merah Putih dipuncak Gunung Binone. Perjalanan yang penuh dengan rintangan, tantangan, dan bahaya menanti. Namun, semangat kebersamaan, keuletan, dan keberanian para Prajurit Mako Satgas Yonkav 6/Naga Karimata yang mampu mengatasi setiap halangan yang ada.

Mako Satgas Yonkav 6/Naga Karimata laksanakan Pengibaran Bendera di gunung Binone. Hal ini bukan semata-mata sebagai simbol kejayaan fisik semata, namun juga sebagai wujud semangat patriotisme yang membara. Dansatgas dan juga Prajurit Mako Satgas Yonkav 6/Naga Karimata  dengan penuh kebanggaan dan pengorbanan melaksanakan tugas mulia dalam memastikan bahwa Bendera Merah Putih tetap berkibar dengan megah di setiap pelosok perbatasan NKRI.

Dibalik pengibaran ini, ada pesan moral yang diselipkan oleh Dansatgas, Pesan untuk terus memperjuangkan persatuan dan kesatuan, menjaga keutuhan dan kedaulatan negara, serta meningkatkan semangat kebangsaan dan patriotisme disetiap Warga Negara Indonesia.(RH)

Sumber ; Yonkav 6/Naga Karimata
Redaksi/Publizher ; Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Kejuaraan Tenis Meja Piala Pangdam XII/Tpr Ditutup, Berbagai Kejutan Terjadi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *