oleh

Cegah Peredaran Barang Ilegal Menjelang Nataru, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 122/TS Gelar Sweeping di jalan Trans Jayapura-Wamena

Keerom, indeks.co.id — Satuan tugas pengaman perbatasan statis RI-PNG sektor utara, Yonif 122/TS yang berada di bawah Kolaops Rem 172/PWY Pos Ampas mengelar pemeriksaan di jalan raya guna menghindari masuknya barang ilegal di kampung Ampas Distrik Keerom, Papua, Minggu, (10/12/2023).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Danpos Letda Inf Togu Panjaitan beserta 10 orang anggota, dengan melakukan pemeriksaan terhadap seluruh kendaraan yang melintas baik roda dua maupun roda empat.

Dalam kegiatan tersebut Danpos Ampas mengatakan, seluruh pengguna jalan yang melintas wajib berhenti dan turun dari kendaraan ketika anggota Pos melaksanakan pemeriksaan secara humanis, apabila ditemukan barang yang terlihat mencurigakan akan diturunkan dan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap barang tersebut, kegiatan sweeping merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Pos Ampas Satgas Yonif 122/TS. Menyambut hari Natal dan Tahun Baru agar semua bisa berjalan dengan aman, lancar dan terkendali” ucap Danpos.

“Pemeriksaan rutin kami gelar, sebagai salah satu upaya kami untuk mencegah penyelundupan dan peredaran barang Ilegal yang dilakukan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab” terangnya.

“Dalam kegiatan ini anggota kami juga memberikan himbauan kepada masyarakat yang melintas agar ikut menjaga keamanan dan ketertiban dengan menghindari barang ilegal yang dapat merugikan masyarakat terutama miras dan narkoba,” kata Danpos.

Seperti penekanan Dansatgas Mayor Inf Diki Apriyadi, S, Hub.Int, tugas pokok Satgas Yonif 122/Tombak Sakti menjaga keutuhan wilayah perbatasan darat RI-PNG, dengan mengedepankan bidang pengamanan dengan melaksanakan pemeriksaan jalan lintas, patroli patok dan patroli jalur perlintasan Ilegal untuk mencegah penyusupan dan penyeludupan.

Tujuan pemeriksaan digelar untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat untuk menyambut hari Natal dan Tahun Baru.

BACA JUGA  Safari Jumat Pangdam XIV/Hsn Ajak Jamaah Selesaikan Masalah dengan Kedepankan Musyawarah

Sumber : Penerangan Satgas Yonif 122/TS
Laporan : Rosdiana Jadi
Redaksi/Publizher : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *