oleh

Buhari Abu Jurnalist  Maju Calon  Anggota Legislatif DPRD Soppeng

SOPPENG, indeks.co.id —  Buhari Abu, Jurnalis yang juga Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Soppeng, kini menyandang predikat baru sebagai Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRD Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Karena predikatnya sebagai caleg, aktivitasnya sebagai Jurnalis sudah tidak aktif lagi. Ia lebih banyak bersosialisasi ke tengah masyarakat baik yang ada di kota maupun yang ada dipelosok hingga pinggir gunung.

“Berjalan menyusuri pelosok dengan kondisi medan yang berat sebenarnya sudah biasa saya lakukan dalam menjalankan tugas-tugas Jurnalistik, hanya kali ini misinya saja yang berbeda”ujar Buhari.

Pemilik media Wartasulsel dan Hakswara ini, mengaku bahwa dirinya maju menjadi wakil rakyat di Kabupaten Soppeng lantaran ingin memperjuangkan hak-hak rakyat, sebagai penyambung lidah masyarakat yang menjadi aspirasinya mereka, utamanya di pelosok Desa dan Kelurahan serta masyarakat yang merasa terpinggirkan, ujarnya. Sabtu, (9/12/2023).

Menurut Buhari, jalan yang dirintisnya menuju ke Parlemen bukan sekadar pertarungan untuk memperebutkan kursi dan meraih kecukupan materi, tetapi lebih kepada sebuah perjuangan untuk mewujudkan cita-cita sebagai penyambung lidah rakyat.

“Dengan masuk ke dunia parlemen, saya yakin akan berbuat lebih maksimal dalam mempengaruhi kebijakan yang pro kepada rakyat, terutama karena adanya fungsi-fungsi yang melekat pada lembaga DPRD yaitu Fungsi Legislasi, Fungsi Anggaran dan Fungsi Pengawasan “ujarnya.

Berikut Biografi Singkatnya.

Nama : Buhari Abu
Lahir di Bila Coppobukkang 30/9/1963.
Pendidikan
-SDN 20 Totakka Sewo tahun 1976
-SMP Muhammadiyah Soppeng tahun 1979
-SPG Negeri Soppeng tahun 1982

Tenaga Pendidikan

-SDN 237 Aletellue Desa Mattabulu
-SDN 20 Totakka Sewo
-SDN 238 Lempa Lalabata Rilau
-SDN Panaikang 1 Makassar

Organisasi

-DPD LSM – LKIN Soppeng
-Ketua Metro Solidarity
-Ketua Umum Ojek Metro
-Pendiri,Forum Pemerhati Pengembangan Daerah (FP2D) bergerak di bidang Sosial Kemasyarakatan
-Pendiri LSM-SIMAK
-Sekertaris PWI Soppeng 2018-2021
-Ketua SMSI (Serikat Media SIBER Indonesia ) Kabupaten Soppeng tahun 2020
-Direktur Wartasulsel.id
-Pimpinan Umum media Hakswara.id.

BACA JUGA  Sinergi Korem 143/HO dengan Dikbud Sultra, Penjahitan Bendera Sepanjang 17 KM

Laporan : Rosdiana Jadi
Redaksi/Publizher : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *