oleh

Bersama Dandim, Ketua Persit Kodim Bombana Lakukan Kunjungan Dapur Sehat dan Stunting di Wilayah

Bombana, indeks.co.id — Komandan Kodim (Dandim) 1431/Bombana Letkol Inf Andi Irfandi, S.I.P dan Ny Afika Andi Irfandi KCK Cabang LXIV Koorcap Rem 143 Pd XIV/ HSN melakukan kunjungan Dapur Sehat (DASHAT) di Desa Lameong Meong, Kecamatan Poleang Barat,Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis, 23 November 2023.

Kunjungan ini merupakan bagian dari program Dapur Sehat dan Stunting Kolaborasi dengan BKKBN dan Pemda Kabupaten Bombana. Dalam kunjungan ini, Dandim dan Ny Afika didampingi oleh Letda Inf Subardin (Dan Unit Intel Dim 1431/ Bombana) serta para Ibu Pengurus Persit Kodim Bombana.

Selain Dandim dan Ny Afika, turut hadir dalam kegiatan tersebut Lettu Inf Dahlan (Danramil 1431-03/Poleang), Asyakiram Musa, S.I.P. (Sekcam Polbar), H. Halilintar, S.I.P. (Kades Lameong Meong), dan Ibu Persit Koramil 03/Poleang.

Dalam kesempatan tersebut, Mustafa, S. Pt selaku Kepala Bidang pada BKKBN Bombana mewakili Kepala Dinas BKKBN Bombana mengungkapkan bahwa DASHAT diupayakan untuk mengubah pola perilaku masyarakat dalam penyiapan gizi seimbang yang dimulai dari keluarga. Kesadaran masyarakat dalam pemenuhan gizi keluarga sangat membantu penurunan stunting.

Mustafa juga menambahkan bahwa DASHAT merupakan kegiatan pemberdayaan masyarakat dalam upaya pemenuhan gizi seimbang, yang melibatkan seluruh keluarga yang mempunyai risiko stunting seperti ibu hamil, ibu menyusui, baduta (balita di bawah dua tahun), dan balita stunting terutama dari keluarga kurang mampu melalui pemanfaatan sumber daya lokal termasuk bahan pangan lokal yang dapat dipadukan dengan sumber daya dari mitra lainnya.

Dalam harapannya untuk menurunkan angka stunting di tahun depan sebanyak 14%. Mustafa dari Dinas BKKBN Bombana mengucapkan terima kasih kepada Dandim dan Ny Afika atas bantuan yang diberikan kepada penerima stunting. Ia juga berharap agar BKKBN Bombana dapat terus berkolaborasi dengan Kodim 1431/Bombana.

BACA JUGA  Pemkab Soppeng Teken MoU dengan Lembaga Administrasi Negara

Sementara itu, Ny Afika sebagai Ketua Persit KCK Cabang LXIV Koorcap Rem 143 Pd XIV/ HSN menyampaikan terima kasih kepada semua yang hadir dalam acara tersebut, dan berharap agar sosialisasi mengenai dampak dan solusi dalam pencegahan dan penanganan stunting dapat menambah pengetahuan masyarakat terkhusus para ibu-ibu.

Setelah kunjungan ke Dapur Sehat, rombongan Dandim melanjutkan perjalanannya ke Koramil 03/Poleang dan akan meninjau Lapangan Tembak Jatri di Desa Wambarema, Kecamatan Poleang Utara, Bombana.(NN/IE)

Redaksi/Publizher ; Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *