oleh

Satgas Kamseltibcarlantas Mencegah Hambatan Lalu Lintas Jelang Pemilu

INDEKS.CO.ID, NTT — Satuan Tugas Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas atau Satgas Kamseltibcarlantas telah memainkan perannya dalam menjaga kelancaran lalu lintas dan keamanan di Kota Kupang dalam rangka mendukung proses demokrasi menjelang pemilihan orang-orang. Satgas ini terdiri dari 3 Subsatgas yaitu Subsatgas Kawal, Subsatgas Gatur, dan Subsatgas Patroli.

Subsatgas Patroli bertanggung jawab dalam melakukan patroli dan pengaturan lalu lintas di lokasi strategis seperti Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi, dan posko terkait. Di sini, langkah-langkah dialogis dan pengaturan arus lalu lintas dilakukan agar kelancaran dan keamanan terjaga. Kombes Pol. Rahmat Hakim, S.I.K., M.H., selaku Kasatgas Kamseltibcarlantas, menjelaskan bahwa langkah-langkah proaktif ini bertujuan untuk memastikan kelancaran dan keamanan selama tahapan verifikasi dan pendaftaran Pemilu. “Kamseltibcarlantas hadir sebagai garda terdepan dalam menjaga kelancaran lalu lintas selama proses Pemilu,” ujarnya.

Di samping itu, patroli dialogis dan pengaturan arus lalu lintas di lokasi strategis juga merupakan bagian dari langkah proaktif dalam rangka memastikan kelancaran dan keamanan tahapan Pemilu berlangsung dengan baik. Dalam hal ini, Satgas Kamseltibcarlantas menunjukkan komitmennya dalam mendukung proses demokrasi dengan melakukan tugas yang diberikan dengan baik. (NN/IE)

Redaksi/Publizher ; Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Panglima TNI Cek Kesiapan Pasukan Pengaman Unjuk Rasa dan Babinsa Pengamanan Pemilu

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *