oleh

Rutin Gelar Komsos, Ini Pesan Serda Mirdawan Babinsa Koramil 1431-03/Poleang

BOMBANA, INDEKS.CO.ID — Kodim 1431/Bombana yang belum lama ini berdiri dan diresmikan oleh Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr Totok Imam Santoso, S.I.P., S. Sos., M. Tr (Han) Senin (30 Oktober 2023) dan saat ini di pimpin oleh Letkol Inf Andi Irfandi, S.I.P selaku Komandan Kodim terus meningkatkan pelaksanaan tugas teritorial untuk menyiapkan wilayah Pertahanan Darat dan menjaga Keamanan wilayahnya dalam rangka mendukung Tugas Pokok KODAM XIV/Hsn dan KOREM 143/HO.

Para Prajurit Kodim 1431/Bombana yang bertugas di wilayah binaan ditegaskan untuk senantiasa menjalankan tugas tersebut dengan sebaik-baiknya sebagai wujud pengabdian kepada Bangsa dan Negara.

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1431-03/Poleang Serda Mirdawan sejak dirinya diberikan tugas sebagai Babinsa di wilayah tersebut rutin melakukan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat Desa Ranokomea Kecamatan Poleang Barat, Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra) sebagai wujud dalam mengimplementasikan Slogan Kodam XIV/Hasanuddin “6K Dihati Kita”.

“Pada hari ini kami selaku Babinsa kembali melakukan kegiatan Komsos di wilayah binaan desa Ranokomea Kecamatan Poleang Barat, Kabupaten Bombana,” Kata Serda Mirdawan, Kamis 16 November 2023.

Kegiatan Komsos ini sebagai wujud implementasi dari Slogan Kodam XIV/Hasanuddin “6K Dihati Kita” dimana Slogan ini merupakan Slogan yang di launching oleh Pangdam XIV/Hsn Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr (Han), di Balai Prajurit M. Yusuf Jl. Jenderal Sudirman Kota Makassar pada Senin, (5/09/2022) lalu.

Slogan Kodam XIV/Hasanuddin yakni “6K DI HATI KITA” :
1.Karakter.
2.Kapabilitas.
3.Kontemporerisasi.
4.Kekompakan.
5.Kesemestaan.
6.Kerakyatan

Dari slogan inilah, Serda Mirdawan senantiasa berpedoman dalam melaksanakan tugasnya sebagai Prajurit TNI AD yang bertugas di wilayah. Pantauan awak Media dalam Komsos tersebut, Serda Mirdawan memberikan imbauan kepada masyarakat untuk senantiasa berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa setiap kali mau melakukan kegiatan, selain itu utamakan faktor keamanan dan keselamatan dalam beraktivitas.

BACA JUGA  Masyarakat Desa Poni-Poniki Memblokade Jalan ?

“Kami selaku Babinsa mengimbau kepada masyarakat di wilayah Binaan untuk lebih memperkuat dan menjalin kerjasama dengan baik, setiap ada kegiatan alangkah baiknya jika kita lakukan secara bergotong royong, ” Ujarnya.

Selain itu, ia juga meminta kepada masyarakat Desa Ranokomea, ketika ada masalah segera laporkan ke aparat setempat dan Babinsa untuk dilakukan penyelesaian masalah tersebut apapun itu kita harus berkoordinasi, jelasnya.

Terakhir ia meminta masyarakat untuk selalu menjaga toleransi antar sesama warga meningkatkan jiwa ke gotong royongan dan kebersamaan dalam menghadapi permasalahan di masyarakat, tutupnya.(NN/IE)

Redaksi/Publizher ; Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *