oleh

“Bahas Kerja Sama, Global Maritime Crimes Programme (GMCP-UNODC) Kunjungi Korpolairud Baharkam Polri.”

JAKARTA, indeks.co.id — Mewakili Plt. Kakorpolairud Baharkam Polri Brigjen Pol M. Yassin Kosasih. S.I.K., M.Si., Kasubdit Patroli Air Ditpolair Korpolairud Baharkam Polri Kombes Pol. Dadan S.H., M.H, menerima kunjungan dari pimpinan Global Maritime Crimes Programme (GMCP-UNODC) Mr. Shanaka Jayasekara, di Mako Ditpolair Korpolairud Baharkam Polri, Tanjung Priok, Selasa(07/11/2023).

Dalam kunjungan tersebut Kasubdit Patroli Air didampingi oleh Kasubdit Gakkum Ditpolair Korpolairud Baharkam Polri, Kasubdit Intelair Dirpolair Korpolairud Baharkam Polri, PS. Kassubbag Kermalugri, Paurlatprof Subbaglatprof Bagkatprof Korpolairud, Kasipatwal Subditpatroli air Ditpolair, Kaurmin Subdit Intelair dan PS. Dan KP Kresna-7004.

Kombes Pol Dadan S.H., M.H, menyampaikan ucapan selamat datang kepada Mr. Shanaka Jayasekara pimpinan Global Maritime Crimes Programme (GMCP-UNODC) beserta rombongan di Mako Korpolairud Baharkam Polri.

Iya juga menyampaikan permohonan Maaf karena Pimpinan utama Korpolairud berhalangan utk menyambut.

“Kerjasama Antara Korpolairud dan UNODC Sudah berlangsung sejak 2017 hingga sekarang, dan kami harap akan berkelanjutan.Polair siap menyediakan tempat dan fasilitas pelatihan dengan keikutsertaan dari instansi luar negeri”, ujarnya…

“Kami terima masukan dan nanti silahkan bersurat terkait apa saja yg dibutuhkan oleh Korpolairud termasuk tempat latihan kami siap menyediakannya”, lanjutnya .

Dalam kesempatan yang sama kepala Global Maritime Crimes Programme (GMCP-UNODC) Mr. Shanaka Jayasekara, menyampikan,ucapan terimakasih kepada pimpinan Korpolairud atas waktu yang diberikan.

“Kami memiliki tiga program unggulan yaitu : VBSS Training, MDA Training, dan Maritime Crime Investigation. Dalam pelatihan-pelatihan yang sudah disebutkan di atas, Kami sudah mengundang personil dari Korpolairud dan beberapa sudah mengikuti pelatihan.Untuk program kerja ke depan, ada satu aspek untuk menyediakan peralatan surveillance AIS yg nantinya kami bisa dukung dan danai”, ujarnya

“Kami berharap bisa mendukung dan mendapat dukungan dari Korpolairud terkait fasilitas pelatihan MDA di Polair

BACA JUGA  Otorita Sulawesi Tenggara Kawasan Ekonomi Khusus Pertambangan Nickel kembali Angkat Bicara Terkait PT Prima Graha Wahana Lestari Konawe Utara

.Utk Pelatihan MDA Kita sudah memiliki dana sehingga pelatihan sudah bisa dilaksanakan” sambungnya.

“Pelatihan yg dilakukan ada beberapa instruktur yang berfokus pada teori bagaimana menggunakan alat-alat intelijen, pelatihan investigasi kejahatan maritim, Kami juga memanfaatkan data dari alat elektronik di atas kapal untuk dianalisa. Ada juga unit lain di UNODC yg menangani terkait People Smuggling dan kami nanti akan infokan” jelasnya.

Selain itu Kasubdit Gakkum dan Kasubdit Intelair juga menjelaskan mengenai fasilitas yang dimiliki polair dalam kebutuhan integrasi dan sinkronisasi data dengan Global Maritime Crimes Programme (GMCP-UNODC)

Di akhir sambutan Mr. Shanaka Jayasekara kepala Global Maritime Crimes Programme (GMCP-UNODC) juga berharap masukannya untuk kelangsungan kerja sama.

“Kami memohon saran masukan Apa yang diperlukan Korpolairud untuk keberlangsungan kerjasama ini dan berharap Global Maritime Crimes Programme (GMCP-UNODC) dan Korpolairud Baharkam Polri bisa kerja sama dan dapat terus berlangsung di masa depan” tutupnya.
(NN/IE)

Sumber : Divisi Humas
Redaksi : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *