oleh

Anggota Polres Belu Mendapat Pin Emas dari Kapolri

NTT, indeks.co.id — Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, memberikan penghargaan PIN Emas Kapolri kepada Bripka Nasrul anggota Polres Belu Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) dalam acara Rakorbin SDM dan PNS Polri TA 2023, yang berlangsung pada Selasa, 7 November 2023, di Hotel Borobudur Jakarta Pusat.

Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Ariasandy, S.I.K. kepada awak media mengatakan, Bripka Nasrul Ikhwan Ninong menerima apresiasi yang luar biasa dari Kapolri atas dedikasinya dalam mengubah lahan tidur menjadi lahan bermanfaat.
Ia dikenal karena prestasinya di bidang wirausaha perkebunan tomat serta tanaman komoditi lainnya dilahan tidur milik warga.

“Ia telah lama bertugas di Polres Belu, NTT, dan selama ini menjabat sebagai Ps Kanit Samapta Polsek Lasiolat, Polres Belu. Kepemimpinannya tidak hanya terlihat dalam tugasnya sebagai anggota Polri, tetapi juga sebagai seorang petani, ” Kata Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol Ariasandy, S.I.K.

Bripka Nasrul Ikhwan Ninong dalam menjalankan wirausaha bertani kebun ini senantiasa bekerjasama dengan warga petani di Desa Maneikun, Kecamatan Lasiolat, Kabupaten Belu.

Hal ini sangat membanggakan Polda NTT dan Polri sehingga Kapolri memberikan apresiasi dengan pemberian PIN Emas Kapolri. Dimana selama bertugas di Polres Belu Bripka Nasrul telah menunjukkan kinerja dan dedikasi baik untuk Kepolisian dan masyarakat sebagai Bhayangkara tentunya hal ini sangat diharapkan oleh kita semua, ujar Kabid Humas.

Bripka Nasrul mengubah lahan tidur menjadi kebun tomat Lahurus, yang merupakan jenis tomat langka yang hanya dapat tumbuh di beberapa desa dalam wilayah Kecamatan Lasioat, Kabupaten Belu.

Tomat ini memiliki buah besar dan menjadi komoditi yang sangat berharga di daerah tersebut.

“Apa yang dilakukan oleh Bripka Nasrul Ikhwan Ninong, telah memberikan inspirasi kepada warga masyarakat, terutama para petani ladang, untuk meningkatkan penghasilan bagi keluarga mereka. Dia telah memanfaatkan potensi pertanian di wilayah Desa Maneikun dan mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam bercocok tanam tomat Lahurus, “terang Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Ariasandy, S.I.K.

BACA JUGA  Ketua KONI Konsel Apresiasi Terbentuk dan  Pengukuhan PWI Konsel

Selain menjadi seorang anggota Polri, Bripka Nasrul juga telah menunjukkan bahwa masyarakat dapat memiliki penghasilan tambahan melalui pertanian.Dengan bersama-sama memanfaatkan lahan tidur yang ada, mereka dapat memperoleh penghasilan untuk memenuhi kebutuhan ekonomi keluarga.

Masih kata Kabid Humas, Bripka Nasrul Ikhwan Ninong juga tidak hanya fokus pada aspek pertanian semata. Dia juga memanfaatkan waktu bersama warga untuk menyampaikan pesan Kamtibmas guna menekan angka kriminalitas.

Dengan berbagai aktivitas positif yang dijalankannya, dia berharap dapat mengurangi tindak pidana dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Penghargaan PIN Emas Kapolri yang diberikan kepada Bripka Nasrul adalah pengakuan atas dedikasinya dalam mengubah lahan tidur menjadi lahan bermanfaat, yang menjadi inspirasi bagi masyarakat, pungkas Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Ariasandy, S.I.K.

Bripka Nasrul sendiri menyatakan bahwa penghargaan ini menjadi motivasi baginya untuk terus berbuat lebih baik lagi.

Dengan dedikasinya dalam mengubah lahan tidur menjadi lahan bermanfaat, Bripka Nasrul Ikhwan Ninong telah menjadi teladan bagi anggota Polri dan masyarakat dalam memanfaatkan sumber daya yang ada untuk meningkatkan kesejahteraan dan keamanan di wilayahnya.
(NN/IE)

Sumber : Bid Humas Polda NTT
Redaksi/Publizher : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *