oleh

Personel Subsatuan Tugas Binmas Polda NTT Giat Lakukan Imbauan Kamtibmas

KUPANG, NTT, indeks.co.id — Personel Subsatuan Tugas Binmas (Subsatgas Binmas) Polda NTT di bawah pimpinan Kasubsatgas Binmas, Kompol Herman Lona, SH dengan tekad kuat, melaksanakan kegiatan imbauan Kamtibmas keliling untuk memastikan ketertiban dan keamanan jelang Pemilu 2024.

Kegiatan ini melibatkan sejumlah personel Binmas termasuk tambahan sebelas personel lainnya turut serta dalam kegiatan ini, Sabtu, 4 November 2023.

Kasubsatgas Binmas, Kompol Herman Lona, SH mengatakan, kegiatan ini difokuskan dan menyasar aktivitas masyarakat di antaranya jalan Palapa, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang dengan memberikan imbauan betapa pentingnya menjaga Kamtibmas jelang Pemilu 2024,ucapnya Sabtu.

Dikatakannya, pesan Kamtibmas yang disampaikan kepada masyarakat selama pelaksanaan imbauan Kamtibmas adalah merupakan harapan Polda  NTT dan jajarannya agar masyarakat dapat ikut serta dan berperan aktif dalam membantu Kepolisian untuk menjaga Harkamtibmas menjelang Pemilu 2024.

Kompol Herman Lona menekankan pentingnya peran warga dalam menjaga ketertiban dan keamanan selama proses politik berlangsung.

Dalam era digital yang canggih, masyarakat juga diimbau untuk tidak mudah terprovokasi oleh berita hoaks, hate speech, dan isu sara yang tersebar melalui media sosial. Hal ini dianggap krusial dalam menjaga stabilitas dan keharmonisan masyarakat, ujar Kasubsatgas Binmas Polda NTT, Kompol Herman Lona.

Dirinya mengingatkan, saat ini telah memasuki tahapan pendaftaran bakal calon, termasuk bakal calon Presiden dan Wakil Presiden, anggota DPR RI, DPRD, dan DPD RI. Sehingga masyarakat dan simpatisan diminta untuk tidak melakukan tindakan yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban selama periode politik ini berjalan, tegasnya.

“Imbauan Kamtibmas yang disampaikan merupakan langkah proaktif aparat Kepolisian dalam menjaga situasi dan keamanan agar tetap kondusif selama periode politik penting ini, ” Kata Kompol Lona.

BACA JUGA  Situasi Terkini Aksi 11 April Mahasiswa Kota Kendari

Masyarakat diharapkan, dapat mendukung upaya-upaya Kepolisian tersebut guna menjaga ketertiban, keamanan, dan stabilitas selama proses Pemilu 2024 berlangsung.

Keamanan dan ketertiban masyarakat adalah tanggung jawab bersama, dan kolaborasi antara aparat Kepolisian dan masyarakat sangat diperlukan untuk mencapai tujuan tersebut. Dengan langkah-langkah ini, diharapkan proses Pemilu berjalan dengan lancar dan aman,tutup Kompol Herman Lona, SH .(NN/IE)

Redaksi/Publizher ; Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *