oleh

ALUTSISTA TERBAIK TNI AL SIAP TERJUN DALAM PENEMBAKAN TORPEDO

SURABAYA, indeks.co.id — TNI Angkatan Laut (TNI AL) dalam hal ini Komando Armada (Koarmada) II melaksanakan Apel Gelar Kesiapan Penembakan Torpedo Surface and Underwater Target (SUT) dan Wet Firing Test Torpedo Black Shark yang dipimpin langsung Pangkoarmada II Laksda TNI Yayan Sofiyan, S.T., M.Si., CHRMP., M.Tr.Opsla., di Dermaga Kapal Selam Koarmada II Ujung Surabaya, Selasa (17/10).

“Apel ini bertujuan guna mengecek kesiapan personel dan material yang terlibat dalam manuver lapangan latihan penembakan torpedo SUT dan Black Shark, yang akan dilaksanakan di Pulau Sapudi”, pungkas Laksda TNI Yayan Sofiyan

Penembakan torpedo yang dilaksanakan adalah salah satu langkah pembuktian bahwa Indonesia memiliki armada kapal selam yang dapat diandalkan, memiliki daya tempur yang tinggi dengan ragam bentuk persenjataannya, serta susunan armada yang baik.

“Dalam pelatihan nanti akan ada 2 KRI yang memainkan peran utama, KRI Cakra-401 melaksanakan penembakan torpedo SUT (Surface and Underwater Target) dan KRI Alugoro-405 melaksanakan Wet Firing Test Black Shark. Tidak hanya itu, KRI Raden Eddy Martadinata-331 dan KRI Soputan-923 pun akan ikut terlibat dalam penembakan kali ini”, lengkapnya.

Uji Penembakan Torpedo kali ini dipersiapkan secara sungguh-sungguh dengan penuh rasa tanggung jawab, agar sasaran latihan yang diinginkan dapat tercapai secara optimal selaras dengan penekanan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali bahwa kesuksesan dalam pelaksanaannya merupakan Bukti Kesiapan Prajurit dan Alutsista TNI AL.(NN/IE)

Redaksi/Publizher ; Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Presiden Jokowi Dorong Hilirisasi Riset dan Inovasi Produk Unggulan Nasional

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *