oleh

Upacara HUT TNI ke-78 di Makassar, Pangdam XIV/Hsn Untuk TNI Akan Menampilkan Demonstrasi Pemilu, Tari Budaya Lokal, Perjuangan Pangsar Soedirman, Defile Alutsista, Panggung Hiburan dan Bantuan Sembako Masyarakat

Makassar, indeks.co.id — Pastikan kelancaran puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 TNI, Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr (Han)., meninjau dan memimpin langsung pelaksanaan gladi bersih upacara peringatan HUT Ke-78 TNI, bertempat di Lllapangan Karebosi, Kota Makassar. Selasa (3/10/2023).

Pelaksanaan gladi bersih ini guna mengecek kesiapan pelaksanaan rangkaian kegiatan, dengan memastikan kelancaran sekaligus memberikan saran serta penekanan sehingga dapat menjadi penyempurnakan apabila terdapat kekurangan.

Selain mengecek pelaksanaan upacara, orang nomor satu di Kodam XIV/Hasanuddin ini juga meninjau kesiapan pelaksanaan parade/defile pasukan dan karnaval alutsista yang nantinya akan digelar usai upacara peringatan HUT dengan rute sepanjang Jl. Jend. Ahmad Yani.

Gelar alutsista ini merupakan bentuk perwujudan kekuatan TNI saat ini, yang memiliki peran menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia dari gangguan, hambatan, ancaman dan tantangan yang dihadapi bangsa Indonesia khususnya di wilayah Kodam XIV/Hasanuddin.

Pangdam pada kesempatan ini mengharapkan doa restu kepada seluruh lapisan masyarakat untuk kelancaran puncak perayaan HUT ke-78 TNI tanggal 5 Oktober. “Nanti ada defile kendaraan dan masyarakat boleh naik, kita akan memberikan ribuan sembako kepada masyarakat kurang mampu, penderita stunting, difabel, veteran, tukang becak, anak jalanan, purnawirawan, warakawuri dan wartawan.

Kita juga akan menampilkan demonstrasi Pemilu, tari budaya lokal, perjuangan Pangsar Soedirman dan panggung hiburan. Harapan kita 5 Oktober tidak ada masyarakat yang tidak bahagia, semua berbahagia happy together”, Tandas Mayjen Totok.

Pada gladi bersih ini, rangkaian kegiatan sudah dilatihkan dengan melibatkan ratusan prajurit TNI dari tiga matra (AD, AL, AU), Polri, PNS TNI, Ormas dan para pelajar yang nampak semangat melaksanakan rangkaian kegiatan dalam gladi bersih tersebut.(NN/IE)

BACA JUGA  Resmikan Kodim 1431/Bombana, Pangdam XIV/Hsn Harap Hadirkan Situasi Keamanan Yang Kondusif, Nyaman dan Tentram Bagi Masyarakat, Khususnya Menjelang Pemilu 2024

Redaksi/Publizher : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *