oleh

Serahkan 1 Unit Excavator Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi PKS Saadiah Uluputty Sebut Ini Hadiah Untuk Ulang Tahun Desa Waimital Ke-69

Kabupaten Seram Bagian Barat _ indeks.co.id — Anggota Komisi lV DPR RI Fraksi PKS Saadiah Uluputty menyerahkan bantuan Excavator Kementrian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia (KKP) kepada Pokdakan Mina Muda Desa Waimital, Penyerahan bantuan itu berlangsung di aula kantor Desa Waimital, Minggu (01/10/2023).
Bantuan itu diserahkan langsung kepada kelompok Pokdakan Mina Muda yang diterima oleh perwakilan Pokdakan dan selanjutnya bisa dipergunakan langsung oleh Pokdakan dan masyarakat setempat.

Saat menerima penyerahan tersebut, Kepala Desa Waimital Agung Sritanoto mengatakan, atas nama pemdes menyampaikan terima kasih, kepada ibu Saadiah Uluputty. Dia juga berharap kelompok pembudidaya ikan (Pokdatan), benar-benar mengelola, memanfaatkan dan merawat bantuan alat berat tersebut.

“Saya selaku kades menyampaikan terima kasih. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kelompok pembudidaya ikan di Desa Waimital, besar harapan saya dengan adanya alat berat ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin. Sehingga pembudidaya ikan di desa sini bisa makmur dan sejahtera, dan dampaknya bisa dirasakan oleh warga di desa-desa sekitar, “pungkasnya.

“Saya juga berharap dengan adanya bantuan Excavator ini, memberikan kemudahan kepada warga Waimital untuk terus mengembangkan usaha kolam ikannya demi kemajuan Desa Waimital,” harapnya.

Sementara itu, ditempat yang sama Anggota Komisi lV DPR RI Fraksi PKS Saadiah Uluputty mengatakan di hari Ulang Tahun Desa Waimital ke-69 tahun Pokdakan Mina Muda merupakan kelompok tani yang pertama  di Maluku yang mendapatkan bantuan Excavator dari Kementrian Kelautan dan Perikanan. Excavator ini adalah advokasi anggota Komisi lV DPR RI kepada KKP sehingga bantuan ini bisa datang ke Maluku dan ini adalah hadiah ulang tahun, “sebut Uluputty.

Uluputty menambahkan kita berharap mudah-mudahan Desa Waimital bisa menjadi sentral budidaya ikan di Kabupaten Seram Bagian Barat dan juga agar kedepan sektor budidaya ikan di sini bisa semakin berkembang dan membawa perubahan bagi masyarakat se-kecamatan Kairatu.

BACA JUGA  PORWANAS : Tim Futsal PWI Sultra Tumbangkan PWI Papua Barat 3-1

“Ke depan sektor Perikanan di Desa Waimital terus kita dorong agar masyarakat dapat memanfaatkan lahannya dengan sebaik mungkin, bukan hanya dibidang pertanian saja, tapi masyarakat juga harus mampu memanfaatkan lahannya dengan beralih fungsi ke sektor Perikanan yang saat ini kita lihat, usaha itu sangat menjanjikan, “terangnya.

Dirinya juga berharap bantuan Excavator yang diberikan kepada kelompok Pokdakan Mina Muda Desa Waimital ini juga dimanfaatkan oleh masyarakat Waimital. Alat ini bukan untuk kelompok yang saat ini menjadi sarana penerima bantuan saja, tapi kelompok-kelompok tani tanaman pangan maupun pembudidaya ikan lainnya se-Kecamatan Kiaratu juga bisa memakai alat tersebut, dengan ketentuan-ketentuan yang telah disepakati. “Saya ingin bantuan ini benar-benar bermanfaat untuk masyarakat, tanpa terkecuali khususnya di wilayah Kecamatan Kairatu, “tandas  Uluputty. (SP/NN)

Redaksi/Publizher ; Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *