oleh

Terima Kasih Pak Tentara, Apresiasi Untuk Intel Korem 143/HO Berhasil Tangkap Penyelundup BBM di PT.Panca Logam Makmur

BOMBANA, INDEKS.CO.ID — Keberhasilan Tim Intel Korem 143/HO dalam mengungkap dan menangkap pelaku penyelundupan dan penyelewengan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Solar bersubsidi di Perusahaan Tambang Emas PT. Panca Logam Makmur (PLM) Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara akhir-akhir ini mendapatkan apresiasi dari masyarakat daerah ini.

“Masyarakat Bombana sangat bersyukur dan berterima kasih atas apa yang telah dilakukan oleh Korem 143/HO akhir-akhir ini dalam mengungkap dan menangkap pelaku penyelundup dan penyelewengan BBM bersubsidi di PT. PLM, ” Kata salah satu Sopir Truck di Bombana yang enggang disebutkan namanya saat ditanya awak media indeks.co.id Minggu 6 Agustus 2023.

Sejak bertahun-tahun lamanya Pak, kami di sini tak bisa mendapatkan BBM jenis Solar bersubsidi seperti hari ini, dimana sebelumnya kami selalu kehabisan karena banyaknya pengantri BBM untuk mereka jual di lokasi tambang Panca Logam Makmur, sehingga terkadang kami tak mendapatkan solar sehingga harus beli mahal di pengecer, ucapnya.

Namun Alhamdulillah Pak, dengan adanya penangkapan yang dilakukan oleh anggota Intel Korem 143/HO kami sangat berterima kasih dan apresiasi untuk Bapak Danrem 143/HO dan jajarannya yang dengan tegas melakukan tindakan dan gerak cepat dalam hal ini,ujarnya.

“Kami selaku masyarakat Bombana, sangat mengapresiasi tindakan penangkapan itu,” katanya.

Menurutnya, Aktivitas penyelundupan Solar subsidi di dalam areal perusahaan tambang PT.PLM itu memang bukan hal yang baru ditambah lagi solar yang dibawa itu diperoleh dari SPBU dengan cara menggantri, solar subsidi tersebut merupakan hak rakyat yang disubsidi oleh pemerinta jelas sumber.

“Selama ini memang, pengunaan solar subsidi di dalam PT Panca Logam bukan hal baru, apa lagi solar yang di bawa kedalam perusahaan diambil dari SPBU, makanya kami sangat mengapresiasi penangkapan itu,”tegasnya.

BACA JUGA  Kasad dan Commanding General USARPAC Sebagai Irup pada Pembukaan Latma Garuda Shield Ke-15

Dikatakannya, dengan adanya penangkapan oleh Tim Intel Korem 143/HO tentu sangat menguntungkan masyarakat, karena selama ini solar yang ada di SPBU banyak di bawa di perusahaan oleh oknum-oknum nakal.

“Dengan adanya penangkapan ini. Solar subsidi yang menjadi jatah masyarakat menjadi aman, karena kan selama ini banyak mobil-mobil khusus yang mengantri untuk di bawah di Perusahaan,” bebernya.

“Tentu sikap tegas menggagalkan solar subsidi ini semakin menambah kecintaan masyarakat juga terhadap TNI yang di ketahui selalu peduli dengan rakyat” bebernya.

Untuk itu, dirinya juga berharap pengawasan dan tindak tegas terus di tingkat oleh APH agar tidak ada lagi masyarakat yang menyalah gunakan solar subsidi.

“Kita berharap, langkah seperti ini terus dilakukan oleh APH agar tidak ada lagi yang menyalah gunakan solar subsidi ini,” tutupnya.(NN)

Redaksi/Publizher : Andi Jumawi. 

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *