oleh

Danrem 143/HO Terima Kunjungan Pasis Dikreg LI Sesko TNI TA 2023

KENDARI, indeks.co.id – Komandan Korem 143/HO Brigjen TNI Ayub Akbar menerima kunjungan Siswa Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN) Pasis Dikreg LI (51) Sesko TNI TA. 2023 bersama Irsesko TNI Brigjen TNI Khoirul Hadi,S.E. di Makorem 143/HO, Selasa 25 Juli 2023.

Hal ini dikatakan oleh Plh Kapenrem 143/HO Lettu Inf Rusmin Ismail dalam rilisnya di Kendari, Sultra, Rabu(26/07/2023).

Dalam sambutannya Danrem 143/HO menyampaikan selamat datang di Bumi Anoa Sulawesi Tenggara, disertai harapan kiranya Peserta KKDN Pasis Dikreg LI Sesko TNI sekalian dapat memperoleh data yang diinginkan sebagai bahan pembelajaran sesuai kurikulum pendidikan yang telah ditentukan.

Selanjutnya, Danrem 143/HO menyampaikan secara garis besar tentang situasi dan kondisi serta hal-hal menonjol yang ada di wilayah kerja Korem 143/HO.

“Korem 143/HO adalah Satuan Komando Kewilayahan TNI AD dibawah Kodam XIV/Hasanuddin yang bertanggung jawab terhadap Pertahanan wilayah darat di wilayah administrasi Sulawesi tenggara yang membawahi 6 Kodim dan 1 Batalyon Infateri yang tersebar di 15 Kabupaten dan 2 Kota,”ucapnya.

“Dalam waktu dekat ini, akan diresmikan Kodim 1431/Bombana guna memendekkan rentang kendali Komando satuan-satuan kewilayahan agar lebih efektif dan efisien, namun patut disyukuri bahwa berkat sinergitas dengan aparat negara lainnya, khususnya pemerintah daerah dan Polri, serta komponen masyarakat lainnya, wilayah kerja Korem 143/HO sampai saat ini Puji Tuhan masih kondusif, aman dan terkendali”lanjutnya.

Pada kesempatan tersebut Dansesko TNI dalam sambutannya yang dibacakan oleh Irsesko TNI Brigjen TNI Khoirul Hadi menyampaikan ucapan banyak terima kasih kepada Danrem 143/HO dan seluruh pejabat Korem 143/HO yang telah menyambut Para Pasis  Dikreg LI Sesko TNI TA 2023 di Makorem 143/HO.

“Saya mewakili Dansesko TNI sangat berterima kasih banyak atas terselenggaranya kegiatan ini di wilayah Provinsi Sulawesi Tenggara, atas kesetiaannya jajaran satuan Korem 143/HO menerima para peserta KKDN Pasis Sesko TNI”ucapnya.

BACA JUGA  Berbagi di Bulan Penuh Berkah, Satuan Jajaran TNI AD Bagikan Takjil Pada Masyarakat

“Kegiatan KKDN Pasis Sesko TNI merupakan kegiatan bagian manajemen Pertahanan Negara, perlu kita ketahui wilayah yang mampu dengan potensi tingkat pertahanan yang cukup”pungkasnya.
(NN/AJM)

Redaksi/Publisher : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *